Sekda Takalar Hadiri Dzikir Akbar,Atas Capaian Vaksinasi 74 Persen.

  • Whatsapp
Sekda Takalar Hadiri Dzikir Akbar,Atas Capaian Vaksinasi 74 Persen.

TAKALAR, UPEKS.co.id—Digelarnya Dzikir Akbar terse jt sebagai bentuk rasa syukur Pemda Kabupaten Takalar atas support  masyarakat Takalar untuk melakukan vaksinasi sehingga capaian target 74 persen.

Dzikir akbar ini merupakan agenda tahunan sudah lama digagas oleh pihak Pemda Takalar,Yayasan Masjid Agung Takalar dan pihak kementerian Agama Kabupaten Takalar.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Dzikir Akbar dan Doa bersama sebagai bentuk rasa syukur hambanya kepada Allah SWT atas nimat yang dirasakan.

Sebagai ummat Islam sudah selayaknya untuk melakukan. kegiatan keagamaan khususnya gelar  dzikir dan doa  bersama.

Nampak ribuan masyarakat kabupaten Takalar dengan khusu  melantungkan dzikir kalimat lailaha ilalla dan syalawat Nabi,didalam  masjid Agung yang terdengar hanya  lantunan kalimat lailaha,dan dan kepala tunduk dengan khusu.

Dzikir Akbar dan Doa Bersama ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Agama Takalar dengan Pemkab Takalar bersama Yayasan Mesjid Agung Takalar.

Dzikir dan Doa Bersama ini dipandu oleh akademisi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Dr Ishaq Shamad.

Sekda Takalar, H Muhammad Hasbi yang mewakili Bupati Takalar mengungkapkan rasa harunya melihat antusiasme masyarakat menghadiri gelaran dzikir ini.

“Sebenarnya kami tidak mengundang secara luas. Namun melihat jumlah yang hadir, kami sangat terharu melihat persatuan dan kecintaan masyarakat terhadap syiar agama kita.”ujar Hasbi.

Dengan capaian vaksin yang telah melewati angka 70%, Sekda mengapresiasi tingkat ketaatan masyarakat terhadap anjuran pemerintah.

“Masyarakat makin kuat memegang prinsip ulil amri. Kesadaran bersama menghadapi pandemi ini kita harus terus pelihara. Semoga dengan doa kita bersama, wabah ini bisa dicabut oleh Allah SWT.”ujarnya lagi.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar, H Muhammad menerangkan hajatan ini sebagai bentuk refleksi atas kekuatan ukhuwah yang dijalin masyarakat Takalar.

Selain itu, Doktor jebolan UMI Makassar itu menerangkan zikir akhir tahun ini sekaligus bentuk kesyukuran Kementerian Agama yang sebentar lagi merayakan Hari Amal Bakti ke-76.

“Kemenag akan selalu berupaya menjadi garda terdepan merawat kebhinekaan bangsa ini. “kata Muhammad.

Zikir ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, pimpinan ormas Islam, tokoh agama, tokoh Pemuda dan tokoh masyarakat serta segenap unsur ASN Lingkup Pemda dan  Kemenag Takalar .(Jahar)