Ratusan Murid SDI Se’ro Sungguminasa Mulai Ikuti Vaksinasi

Ratusan Murid SDI Se'ro Sungguminasa Mulai Ikuti Vaksinasi

GOWA,UPEKS.co.id Guna Mengoptimalkan kekebalan kelompok atau Hard Immunity bagi siswa-siswa yang mengikut proses belajar tatap muka, sejumlah Sekolah Dasar di Kabupaten Gowa entens melaksanakan kegiatan Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Salah satunya pelaksanaan vaksinasi untuk anak usai 6-11 tahun juga dilaksanakan di SDI Se’ro Sungguminasa, Rabu (26/1/2022) pagi.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SDI Se’ro Nur Indah mengatakan kegiatan vaksinasi ini untuk lebih mengoptimalkan proses belajar secara tatap muka yang tengah berjalan DI kabupaten Gowa.

“Untuk mendukung proses belajar mengajar tatap muka secara keseluruhan (100 peesen)  maka anak-anak  kita harus  terlindungi dari covid-19, salah satunya dengan melakukan vaksinasi bagi anak kita,” katanya, saat memantau kegiatan vaksinasi di sekolahnya.

Olehnya itu Nur Indah mengingatkan kepada orang tua siswa agar berperan serta dalam rangka melakukan pencegahan penularan covid-19 di lingkungan sekolah dengan mengajak anaknya untuk vaksin.

“Alhamdulillah,  orangtua siswa antusias membawa anaknya mengikuti vaksin. Insya Allah kita bisa kembali belajar normal kembali. Jadi kita butuh dukungan dan kerja sama,”ungkapnya.

Nur Indah juga mengungkapkan untuk kegiatan vaksin di sekolahnya ini diikuti sebanyak 118 siswa-siswa dari 301 seluruh siswa yang ada.

“Yang ikut vaksin itu 118 anak mulai dari kelas 1 hingga kelas 6, selebihnya itu ada yang tidak ikut karena alasan sakit dan belum sempat hadir,”terangnya. (Sofyan)