PTM Sudah 100%, Kadis Pendidikan Makassar, Muhyiddin: Tetap Menerapkan Prokes

  • Whatsapp
PTM Sudah 100%, Kadis Pendidikan Makassar, Muhyiddin: Tetap Menerapkan Prokes

 

MAKASSAR, UPEKS.co.di — Dua minggu setelah dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H Muhyiddin SE MM, langsung beraksi. Melakukan program prioritas yang perlu dilakukan di Dinas Pendidikan Kota Makassar. Salah satu yang dilakukan adalah mengevaluasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah berlangsung 100%. Di semua sekolah, baik PAUD, SD, maupun SMP.

Bacaan Lainnya

“Untuk Kota Makassar, kita telah melakukan monitoring dan evaluasi PTM di sekolah. Alhamdulillah, sudah 100% tatap mukanya. Walaupun masih ada juga sekolah yang shift-shift terutama sekolah yang memiliki banyak siswa. Sekolah yang sedikit siswanya sudah 100% tatap mukanya,” jelas Muhyiddin.

Menurutnya apa yang akan dilakukan itu adalah tidak terlepas dari program prioritas yang termasuk dalam visi misi Walikota Makassar, Danny Pomanto, yang terdiri dari 18 revolusi pendidikan Walikota Makassar. Diantara program-program tersebut yang paling pertama dan utama akan dilakukan Kadis Pendidikan Makassar Muhyiddin, adalah program “Semua Anak Harus Sekolah”. Pemkot Makassar, menurut Muhyiddin, benar-benar serius tentang masalah ini.

“Tahun ini salah satunya yang akan mendapat perhatian besar adalah program Walikota Makassar, “Semua Anak Harus Sekolah”. Tidak ada lagi alasan orang tua untuk tidak menyekolahkan anaknya. Jadi orang tua tinggal menyiapkan anaknya untuk sekolah,” katanya.

Selain itu, pada masa pandemi ini, Muhyiddin mengatakan Pemkot Makassar, khususnya Dinas Pendidikan tetap merujuk pada pada SKB tujuh menteri yang akan menjadi pedoman.

Program selanjutnya yang akan dilakukan Muhyiddin adalah menertibkan dan menyamakan data pendidikan Kota Makassar. Dia menilai, data di dinas pendidikan ada yang tidak cocok antara yang satu dengan yang lain.

Dia mencontohkan, Data Pokok Pendidikan, begitu juga dengan data-data lainnya. “Ini yang akan kita lakukan dalam waktu dekat,” katanya, saat tampil pada Podcast Harian Ujungpandang Ekspres, Senin 10 Januari 2022.

Dia berharap dukungan semua pihak untuk melakukan perbaikan-perbaikan di sektor pendidikan di Kota Makassar. “Dapodik ini kami harus perbaiki, mohon dukungan semua pihak seperti media untuk melakukan semuanya. Karena kami menilai, sember masalah adalah data,” kata Muhyiddin.(*)