Polsek Biringkanaya Selidiki Kasus Saling Lapor Kepsek dan Guru

  • Whatsapp
Polsek Biringkanaya Selidiki Kasus Saling Lapor Kepsek dan Guru

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Aparat kepolisian Polsek Biringkanaya menyelidiki kasus saling lapor antara Kepala Sekolah dan seorang guru yang terlibat pertikaian yang berujung menimbulkan luka.

Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya, Iptu Nurman Matasa menjelaskan, kedua bersangkutan saling lapor dan kasusnya masih dalam penyelidikan.

Bacaan Lainnya

“Kedua yang bersangkuta saling lapor. Dan kasus yang dilaporkan keduanya masih dalam penyelidikan,” kata Kanit Reskrim, Selasa  (4/1/2022).

Perwira dua balok dipundak ini melanjutkan, kedua yang bersangkutan masih ada hubungan keluarga. Hanya saja mereka tidak saling menahan diri saat adu mulut sehingga terlibat adu jotos.

“Keduanya masih hubungan keluarga. Dan disaat terlibat adu mulut keduanya tak bisa menahan diri sehingga terjadilah perseteruan mengakibatkan sama-sama terluka dan saling lapor. Olehnya itu kami menyelidiki motif kejadiannya,” ujarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun kedua yang bersangkutan Kepsek SD Inpres Bertingkat Kaluku Bodoa Makassar, Hasmawati dan guru SMPN 06 Moncongloe Maros, Hj Suryani terlibat perseteruan lantaran diduga dipicu pinjaman barang berupa emas yang digadai hingga lebur.

Menurut informasi berawal kedua pihak pada 2017 silam Hasmawati, membutuhkan bantuan Hj. Suriani karena terdesak kebutuhan.

Pertemuan keduanya, Hj. Suriani mengarahkan Hasmawati untuk menggadai emas milik Hj. Suriani seberat 20 gram di pegadaian agar bisa mendapatkan kebutuhannya. Itu dilakukan Hj. Suriani lantaran dirinya tak juga memiliki uang tunai.

Berselang kemudian, Hasmawati menyampaikan Hj. Suriani jika gelang emas katanya sudah bisa diambil di pegadaian. Namun Hj.Suriani melarang Hasmawati alasannya karena dirinya juga membutuhkan uang itu. Uang pembayaran Hasmawati untuk pegadaian mengeluarkan semua emas tersebut lalu diambil Hj.Suriani dan berharap bunganya dibayarkan, Namun perhiasan emas milik Hasmawati lebur, akibatnya keduanya terlibat cekcok hingga berujung perkelahian dan keduanya terluka. (rilis)