Permohonan Dokter Spesialis Untuk RS Puang Sabbe Belum Terealisasi

  • Whatsapp
Permohonan Dokter Spesialis Untuk RS Puang Sabbe Belum Terealisasi

ENREKANG,UPEKS.co.id– Permintaan dokter spesialis untuk Rumah Sakit Puang Sabbe, Anggeraja, Kabupaten Enrekang hingga saat ini belum direspon oleh pihak RSUD Maspul, Enrekang.

Berkali-kali Upeks menghubungi Plt Direktur RSUD Maspul drg. Ira Desti Saptari untuk konfirmasi hal di atas tapi tak pernah diangkat.

Bacaan Lainnya

Diketahui RS Puang Sabbe Anggeraja saat ini baru memiliki 3 dokter umum. 

Padahal Direktur RS Puang Sabbe drg. Hj Sri Siswaty Zainal, sudah bermohon untuk dokter Ahli bahkan sudah bersurat bertemu langsung kepada Plt Direktur RSUD Maspul tapi menurut Direktur RS Puang Sabbe  hingga saat ini belum ada respon dari pihak RSUD Maspul.

“Padahal sudah ACC dokter penyakit dalam, dokter Obgyn, dokter mata dan dokter bedah,” Kata mantan Kabid Pelayanan RSUD Maspul Enrekang.

Empat dokter spesialis ini sangat urgen dan dibutuhkan oleh RS Puang Sabbe karena mengingat RS Puang Sabbe tempatnya sangat strategis bisa mengcover masyarakat Duri yang jumlah persentasenya 67,42 persen.

Saat ini RS Puang Sabbe sangat membutuhkan dokter spesialis penyakit dalam dan spesialis Obgyn.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang, Sutrisno mengatakan pada prinsipnya hal tersebut sangat baik untuk dilaksanakan membuka pelayanan spesialit di RS Puang Sabbe.

“Dinas Kesehatan telah menyampaikan ke Direktur RS Massenrempulu untuk di fasilitasi dalam hal pelayanan dokter spesialist di RS Puang Sabbe,” Kata Sutrisno.

“Sementara dia masih menunggu jawaban dari dokter spesialist dan akan konsultasi ke inspektorat tentang model insentif yang akan di berikan kepada dokter spesialis,” Pungkas Sutrisno.

Kadiskes juga menjelaskan Direktur RSUD  Massenrempulu akan megundang Direktur RS Puang Sabbe  untuk pertemuan dengan para dokter spesialist. (sry)