Perkenalkan Potensi Daerah, Maluku Baileo Exhibition Dihelat di Makassar

  • Whatsapp
Perkenalkan Potensi Daerah, Maluku Baileo Exhibition Dihelat di Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku akan menghelat Maluku Baileo Exhibition di Kota Makassar pada 4-6 Februari 2022.

“Kegiatan ini untuk memperkenalkan produk Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Maluku,” ungkap Widya Pratiwi Murad Ketua Dekranasda Maluku pada jumpa pers di Four Points by Sheraton Makassar, Jumat (21/1/2022).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, Baileo Exhibition Maluku terdiri dari kegiatan Expo Produk UMKM dan Forum Bisnis dan Investasi.

Expo Produk UMKM akan berlangsung di Mall Ratu Indah (MaRI) dan Forum Bisnis dan Investasi bertempat di Four Points by Sheraton Makassar.

Ia berharap, Baileo Exhibition Maluku memberikan dampak yang positif terhadap perkembangan dunia industri di Maluku.

Ketua Tim Gubernur Percepatan Pembangunan (TGPP) Maluku, Hadi Basalamah mengatakan, Kota Makassar dipilih sebagai venue penyelenggaraan karena sebagai hub.

“Makassar dipilih karena hub, akselerasi antara Indonesia Barat dan Timur,” tutur Hadi.

Lalu, Pemprov Maluku dan Sulsel akan melaksanakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) pada 5 Februari nanti.

MoU tersebut akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama (PKS). PKS ini akan melibatkan sebelas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari kedua pihak.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Maluku, Syuryadin Sabirin menuturkan, sekitar 65 UMKM Maluku berpartisipasi dalam kegiatan Expo.

“UMKM akan memperkenalkan lebih dari 200 produk unggulan daerah,” tuturnya.

Selain itu, Baileo Exhibition Maluku juga memperkenalkan potensi pertanian, perikanan, pariwisata dan pertambangan Maluku terhadap para investor. (rul)