Peringati Harlah NU ke-96, Ini Pesan ADT untuk Warga NU di Takalar

  • Whatsapp
Peringati Harlah NU ke-96, Ini Pesan ADT untuk Warga NU di Takalar

Takalar,Upeks.co.id— Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Takalar memperingati Hari Lahir (Harlah) NU yang ke-96 di Gedung Islamic Centre, Takalar, Senin (31/1/2021).

Peringatan ini sangat disambut baik oleh semua kalangan masyarakat, termasuk pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Aman Lengkese Takalar, H. Ahmad Daeng Tonang (ADT).

Bacaan Lainnya

ADT yang juga merupakan Founder Daeng Group ini menyampaikan, selamat memperingati Harlah NU yang ke-96.

“Dalam rangka Harlah NU ke-96 yang dirangkaikan dengan pelantikan Majelis Perwakilan Cabang, kita berharap NU harus bisa lebih berperan dalam rangka menyebarkan Islam yang moderat, Islam yang Rahmatan lil Alamin, memberikan sumbangan pemikiran kepada pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar yang lebih baik dan dimasa yang akan datang,” ungkapnya, Senin (31/1/2022).

ADT menuturkan, bahwa dunia ini semakin hari semakin beragam. Tapi Insya Allah, NU sudah terbiasa dengan perkembangan yang ada. NU ini, lanjut dia, adalah organisasi yang dinamis, dengan kondisi yang ada.

“Makanya, bagi NU tidak ada problem terhadap kemajuan zaman dan tuntutan zaman, karena kita kaedah dalam berkehidupan. Tetap mempertahankan hal-hal yang sifatnya lama, tapi juga tidak meninggalkan sesuatu yang sifatnya baru,” tuturnya.

“Pesan kami kepada warga NU di seluruh Indonesia khususnya di Takalar, mari terus berkhidmat kepada agama Ahlussunnah wal Jama’ah, dan terus kita menjaga kesatuan negara Republik Indonesia. Tetap kokoh, tetap bersatu, karena itu merupakan landasana daripada Naudhatul Ulama itu sendiri,” pungkasnya.(rif)