Pengemudi Mobil Molen Tewaskan Emak-emak Terancam Pidana Enam Tahun

  • Whatsapp
Pengemudi Mobil Molen Tewaskan Emak-emak Terancam Pidana Enam Tahun

MAKASSAR,UPEKS.co.id Adam Ansar (34), seorang pengemudi mobil Molen yang menyebabkan tewasnya emak-emak di Jl Inspeksi PAM, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, kini ditahan aparat kepolisian.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara dikonfirmasi mengatakan, pelaku saat ini sudah ditahan. Pelaku dijerat Pasal 310 ayat (4) Undang-undang No 22 Tahun 2009.

Bacaan Lainnya

Dimana dalam bunyi dalam pasal tersebut, yakni setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan Kecelakaan Lalu Lintas yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia.

“Pelaku terancam dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp. 12.000.000,00, ” kata Andi Kumara, Minggu (23/1/22).

Diketahui, seorang emak-emak tewas setelah terseret mobil molen di Jl Inspeksi PAM, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Jumat (21/1/22) siang kemarin.

Kecelakaan yang dialami emak-emak bernama Syamsiana (59), itu saat mengendarai motor berpelat nomor polisi DD  2717 IP seorang diri.

Korban melaju di Jl Inspeksi PAM dan beriringan dengan truk pengangkut semen berpelat nomor polisi DD 8123 RV yang dikemudikan oleh Adam Ansar (34).

Di Jl Inspeksi PAM tersebut, 

korban berkendara sepeda motor melaju beriringan atau searah dengan truk dari timur ke barat.

Korban tepat berada di depan sisi kiri truk 10 roda tersebut.

Berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan anggota Polantas, korban diduga terseret kurang lebih 13 Meter. Korban sempat dilarikan ke RS Ibnu Sina, untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, nyawanya tidak tertolong lagi. (Jay)