Pencanangan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Ini Harapan Ketua Satgas Covid-19 Enrekang

  • Whatsapp
Pencanangan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Ini Harapan Ketua Satgas Covid-19 Enrekang

ENREKANG,UPEKS.co.idWabup sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Enrekang, Asman. SE mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Enrekang agar memberikan semangat dan dorongan kepada anak-anak mereka untuk mengikuti vaksinasi sebagai upaya membentengi diri agar terlindung dari Covid-19.

Hal disampaikan Asman pada acara Pencanangan Vaksinasi anak usia 6-11 Tingkat Kabupaten Enrekang yang berlangsung dihalaman SDN 172 Enrekang, Rabu (26/1/2022).

Bacaan Lainnya

“Ini adalah upaya Pemerintah agar kita terhindar dari serangn virus Corona. Memang vaksin bukan satu-satunya cara yang bisa melindungi kita dari Covid-19, namun dengan vaksinasi setidaknya kita telah berupaya untuk tetap sehat ditengah pandemi Covid-19,” Ujar Wakil Bupati.

Asman juga meminta kepada masyarakat  untuk tidak percaya dengan informasi yang tidak benar. Wabup menyakinkan masyarakat bahwa Pemerintah tidak mungkin mencelakai rakyatnya.

“Jangan percaya dengan berita-berita hoax yang menyesatkan. Saya berharap kepada orang tua agar tidak kendor melakukan vaksinasi terhadap anak kita,” Ujarnya.

Wabup juga meminta kepada seluruh Stakeholder agar massif melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait vaksinasi anak.

“Saya juga meminta kepada Tim Vaksinator agar melakukan Screening dengan baik terlebih dahulu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Lakukan pemeriksaan sebaik mungkin baru lakukan vaksinasi,” Tutupnya.

Kadis Kesehatan Enrekang, Sutrisno vaksinasi anak usia 6-11 tahun adalah untuk mencegah angka penderita Covid-19 di Indonesia umumnya dan Enrekang pada khususnya maka dilakukan sedini mungkin vaksinasi Covid-19 untuk anak.

“Untuk itu saya imbau kepada semua orang tua di Kabupaten agar tidak percaya terhadap berita hoax terkait vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang banyak beredar di Internet,” Pungkas Sutrisno.

Kadiskes juga menyampaikan jika ada hal-hal yang ingin diketahui terkait vaksinasi anak masyarakat diharapkan menyampaikan kepada Dinas Kesehatan.

“Jika ada hal-hal yang tidak diketahui tentang vaksinasi anak usia 6-11 silahkan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Enrekang,” Imbuh Kadiskes. (Sry)