Para Pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemkab Selayar Jalani Tes Urine, Ini Harapan Wabup 

  • Whatsapp
Para Pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemkab Selayar Jalani Tes Urine, Ini Harapan Wabup 

Selayar, Upeks.co.id- Perangi narkoba, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar jalani tes urine, di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (19/1)

Tes urine bagi para pejabat eselon II dan eselon III ini langsung digelar usai pelaksanaan Briefing peningkatan kualitas SDM aparatur sipil negera dan  bekerja sama dengan Sat Res Narkoba Polres Kepulauan Selayar.

Bacaan Lainnya

Dimulai dari Wakil Bupati, disusul Sekretaris Daerah, selanjutnya satu per satu ASN yang terdiri dari pejabat eselon dua dan tiga mengikuti tes tersebut secara tertib.

Wakil Bupati, mengatakan bahwa tes urine dilakukan untuk memastikan dan membuktikan aparatur Pemkab Selayar bersih dan bebas narkoba.

“Tes urine adalah sebuah upaya untuk menciptakan aparat yang bersih, bukan hanya bersih korupsi dan segala bentuk penyimpangan, tetapi juga bersih terhadap pengaruh obat-obatan terlarang khususnya narkoba” ucapnya

Lanjut Wabup,  Narkoba bisa menyakiti segala umur, dikatakan bahwa ketika seseorang sudah terjangkit narkoba, untuk pemulihannya menggunakan biaya  lumayan besar, proses penyembuhannya pun bertahap dengan waktu yang relatif lama dan akan merusak segala sendi perekonomian dalam keluarga.

Wabup Saiful Arif berharap dalam pelaksanaan tes urine ini, tidak ada ASN maupun pejabat yang terlibat dalam penggunaan atau mengkonsumsi barang narkotika.

Dan apabila ada aparat pemerintah yang terbukti positif mengonsumsi narkoba, akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu Kasat Sat Res Narkoba, AKP Saifullah San, S.H. mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan tes urine bagi ASN yang dilakukan oleh Pemkab Selayar.

“Pelaksanaan tes urine merupakan upaya prentif dan deteksi dini atas pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba ” jelasnya

Dikatakan, Perang melawan narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak kepolisian tetapi menjadi tanggungjawab seluruh komponen termasuk pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat.

Saifullah mengimbau semua pihak untuk bersama-sama, bersatu melawan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar ini.(Sya)