Motor Warga Pengawal Ambulance Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Motor Warga Pengawal Ambulance Diamankan Polisi

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Kepolisian Darah (Polda) Sulsel, mengamankan roda dua atau motor warga yang kerap mengawal atau pengantar ambulance di jalan raya.

Menurut Direktur Lalulintas Polda Sulsel, Kombes Pol Faisal, ada satu unit motor yang kerap mengawal ambulance diamankan di Direktorat Lalulintas. Motor tersebut diamankan, karena merupakan pelanggaran lalulintas luar biasa.

Bacaan Lainnya

“Pelanggarannya menggunakan rotator, menggunakan serine, kemudian mengawal. Yakin juga lampu merah dia terobos. Itu semua pelanggaran lalulintas,” ucap Faisal.

Kemudian terang Faisal, motor tersebut juga masuk tol yang sudah jelas ada rambu-rambu larangan roda dua dilarang masuk. Itu juga sudah melanggar. Kemudian masuk tol menggunakan sepeda motor. 

“Sehingga kendaraan itu ditilang. Dan saat ini sudah diamankan di Direktorat,” terang Faisal saat coffe Morning bersama sejumlah media di Jl Pelita.

Lanjut Faisal menjelaskan, pemiliknya akan dipanggil agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. Karena apa yang dilakukan itu merupakan pelanggar berat lalulintas.

Terkait adanya warga yang kerap mengawal ambulance, pihaknya meminta agar tidak melakukannya lagi. Faisal mengaku akan menyiapkan pengawalan bagi ambulance tersebut.

“Kita akan menyiapkan pengawalan. Makanya kalau ada masyarakat yang membutuhkan pengawalan silahkan hubungi Polsek dan Polres atau Ditlantas. Pasti kita kawal,” akunya.

Kata Faisal, pihaknya akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mempertanyakan yang mana termasuk spesifikasi ambulance.

“Kita akan koordinasi dengan pihak Dinkes untuk mempertanyakan spesifikasi mobil ambulance seperti apa,” tutupnya.(Jay)