LHD Pantau Vaksinasi Anak Merdeka di SDN 23 Tanete

  • Whatsapp
LHD Pantau Vaksinasi Anak Merdeka di SDN 23 Tanete

SOPPENG,UPEKS.co.id— Wakil Bupati Soppeng, Ir. Lutfi Halide ajak masyarakat menjadi pejuang vaksin. Hal itu dikatakannya saat memantau vaksinasi merdeka anak di SDN 23 Tanete, Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.

Kata Lutfi, vaksinasi merdeka anak ini sangat penting untuk terus dilakukan agar pada saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) diberlakukan, maka potensi timbulnya sebaran Covid-19 bagi anak-anak dapat terhindarkan.

Bacaan Lainnya

“Yang tidak kalah penting guru juga telah melakukan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat di sekolahan,” ucapnya.

Selain itu, LHD sapaan karibnya mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk ikut vaksin.

“Pemerintah daerah akan terus bersinergi dengan pihak Polri dan TNI dalam menyiapkan strategi untuk bagaimana tetap dapat membekali masyarakat dengan vaksinasi, dan juga dalam upaya pencapaian target vaksinasi 100 persen,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap masyarakat Kabupaten Soppeng untuk turut serta menjadi pejuang vaksin agar dapat terselamatkan dari pandemi tersebut, apalagi saat ini adanya varian baru yaitu Omicron.

“Varian baru ini yang harus diantisipasi sedini mungkin,” tutupnya. (Min)