Launching PPDB Tahun 2022, Sekolah Islam Athirah Siapkan Beasiswa

  • Whatsapp
Launching PPDB Tahun 2022, Sekolah Islam Athirah Siapkan Beasiswa

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sekolah Islam Athirah launching Penerimaan Peserta Didik Baru di Auditorium Lantai 3 Sekolah Islam Athirah Makassar, Senin (03/01/2022).

Event tahunan ini, dihadiri oleh seluruh ketua panitia PPDB dari perwakilan Unit Sekolah Islam Athirah, yakni Sekolah Islam Athirah Kajaolalido, Bukit Baruga dan Bone.

Bacaan Lainnya

Direktur Sekolah Islam Athirah, H. Syamril, mengatakan kepada seluruh guru dan panitia PPDB bahwa target siswa 805 itu bukanlah tujuan akhir. Namun merupakan amanah untuk kita didik. Selain itu, tim juga harus bisa menghadapi tantangan.

“Tim yang bagus bisa menghadapi tantangan, kalau tim ingin bagus yang pertama strategi kemudian kita harus saling percaya, seperti Yayasan percaya kepada manajemen kemudian percaya kepada sekolah, kemudian yang diberi kepercayaan harus mampu menjaga kepercayaan tersebut,”ungkapnya.

Syamril merincikan, target Peserta didik TK di Kajaolaliddo sebanyak 25 siswa, Bukit Baruga 25 siswa, SD di Kajaolaliddo sebanyak 100 siswa, Bukit Baruga 80 Siswa, SMP di Kajaolaliddo 125 Siswa, Bukit Baruga 125, Bone 40, SMA di Kajaolaliddo 125, Bukit Baruga 120, Bone 40

Menurut Syamril Direktur Sekolah Islam Athirah bahwa PPDB tahun ini dibuka mulai tanggal 3 Januari 2022.

” Dibukanya lebih awal juga menjadi spirit untuk meningkatkan target pendaftar. Kalau sebelumnya hanya sekitar 700an sekarang karena pandemi sudah mulai terkendali maka kami target lebih banyak lagi hingga 805 pendaftar,” tandas Syamril.

Sementara Kepala Departemen Kurikulum Sekolah Islam Athirah mengatakan bahwa PPDB kali ini memberikan peluang besar bagi calon siswa untuk mendapatkan beasiswa.

“Kami menyiapkan dua program beasiswa yakni beasiswa internal yang maksudnya adalah calon siswa yang alumni Sekolah Islam Athirah bisa mendapat keringanan pembayaran untuk lanjut ke jenjang lebih tinggi. Misalnya dari SD ke SMP atau dari SMP ke SMA. Kuotanya sebanyak 9 sampai 32 orang,” bebernya.

Untuk beasiswa eksternal kata dia, diperuntukkan bagi siswa yang bukan alumni dengan melihat prestasi yang didapatkan dan akan mendapatkan biaya keringanan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) sebanyak Rp2 juta per semester.

“Nah, khusus untuk Sekolah Islam Athirah yang ada di Kajoalalido dan Bukit Baruga, akan diberikan beasiswa untuk siswa yang berprestasi ditingkat provinsi atau Nasional dengan ragam jenis lomba yang pernah diikuti. Misalnya lomba olahraga, debat, mengaji dan lain sebagainya,” jelas Saharuddin.

Sedangkan Ketua PPDB Sekolah Islam Athirah Muthmainnah mengatakan , kali ini Tim PPDB juga memberikan keringanan bagi calon siswa untuk membayar SPP.

“Keringanan itu berupa cicilan SPP. Jadi pembayaran SPP bisa dicicil selama 1 tahun. Program ini baru dihadirkan untuk lebih memudahkan anak bangsa mendapatkan ilmu pengetahuan lebih mudah tanpa adanya terkendala biaya,” bebernya.

Untuk calon siswa yang ingin melakukan pendaftaran PPDB silahkan membuka link melalui http://ppdb-online.sekolahathirah.sch.id (Rasak).