Konsultasi, Komisi B Kunjungi Kantor PT. Pupuk Indonesia Regional 6

  • Whatsapp
Konsultasi, Komisi B Kunjungi Kantor PT. Pupuk Indonesia Regional 6

BULUKUMBA,UPEKS.co.id— Komisi B DPRD Bulukumba melakukan Konsultasi di Kantor PT. Pupuk Indonesia Regional 6 Sulawesi Selatan, Makassar, terkait kelangkaan dan Harga Eceran Tertinggi (HET) pupuk subsidi di Kabupaten Bulukumba, Kamis (27/1/22).

Konsultasi ini dipimpin langsung Ketua Komisi B Fahidin HDK serta hadir Anggota Komisi B DPRD Bulukumba. 

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi B dengan Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian dan sejumlah Petani di Bulukumba pada tanggal 25 Januari 2022.

Fahidin HDK selaku Ketua Komisi B mengatakan, beberapa hal yang menjadi perhatian untuk ditindak lanjuti oleh Pemerintah, adalah, distributor maupun pengecer tidak boleh menjadikan alasan upah Buruh untuk kemudian mengangkat harga karena syarat sebuah perusahaan memiliki kemampuan untuk mengadakan buruh dan mengupahnya. 

“Sebaiknya kios pengecer tempatnya di desa bukan dalam kota, untuk memenuhi pelayanan pupuk bersubsidi sebaiknya satu desa satu pengecer, para pengecer dihimbau agar menempel daftar nama nama anggota kelompok Tani yang masuk dalam usulan RDKK didepan kiosnya masing masing,” kata Fahidin.

Lanjutnya, selain itu, untuk menghindari dugaan kecurigaan masyarakat sebaiknya pengecer tidak diangkat oleh distributor tapi Dinas perdangangan, stok pupuk urea bersubsidi aman dan ada di gudang distributor. (sufri)