Kodim 1426/Takalar Terima Sosialisasi Ops Gaktib dan Yustisi Pomdam XIV/Hsn

  • Whatsapp
Kodim 1426/Takalar Terima Sosialisasi Ops Gaktib dan Yustisi Pomdam XIV/Hsn

 

TAKALAR, UPEKS.co.id —- Personel Kodim 1426/Takalar, Minvetcad Takalar dan Polkes 14.10.06/Takalar menerima sosialisasi Operasi Penegakan, Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi Pomdam XIV/Hsn tahun 2022 dari Subdenpom 1-1/Takalar. Rabu (19-01/2022).

Bacaan Lainnya

Sosialisasi yang dipimpin oleh Dansub Denpom 1-1/Takalar Kapten Cpm Budi Hartanto, S.Sos itu digelar di aula Makodim 1426/Takalar menjelaskan “Polisi Militer adalah satuan penegak hukum, disiplin, dan tata tertib yang membantu Dansat dalam menertibkan anggotanya. Jadi, bukan mencari-cari kesalahan anggota TNI, sehingga perlu dilakukan sosialisasi seperti ini,” Ungkap Kapten Budi

Kapten Cpm Budi juga mengutip bahwa Operasi Gaktib dan Yustisi ini merupakan salah satu upaya memelihara dan meningkatkan porofesionalisme prajurit TNI.

Kapten Cpm Budi menekankan dalam berkendara baik roda dua maupun roda empat untuk selalu mentaati peraturan yang berlaku, mulai dari kelengkapan administrasi kendaraan berupa SIM dan STNK, kelengkapan kendaraan, surat izin keluar kesatrian, Kartu Identitas Prajurit, dan juga kelengkapan lainnya sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh TNI.

Lanjutnya, kepada seluruh prajurit baik militer maupun PNS serta keluarga untuk selalu mawas diri untuk lebih memahami dan dapat meminimalisir, mengurangi dan kalaupun bisa meniadakan pelanggaran di wilayah kerja Subdenpom 1-1/Takalar, Harap Kapten Cpm Budi (Jahar).