Kabupaten Enrekang Menuju 100 Persen Target Vaksinasi Akhir Bulan Februari Mendatang

  • Whatsapp

ENREKANG, UPEKS.co.id — Akhirkan Kabupaten Enrekang bisa memenuhi target 70 persen capaian vaksinasi  Covid-19. Bahkan Kadiskes Enrekang Sutrisno mengatakan capaian vaksinasi kali ini melebihi target yakni 70,60 persen per tanggal 13 Januari 2022.

Capaian 70,60 persen ini seharusnya tercapai pada akhir Desember 2021 namun faktanya baru bisa memenuhi target pada bulan Januari 2022.

Bacaan Lainnya

Sutrisno mengatakan, sebenarnya Enrekang bukan tidak mencapai target sesuai jadwal yang ditetapkan, tetapi data di Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) turun karena diklaim datanya Kabupaten Barru masuk ke Enrekang.

Meski demikian Dinkes terus bergerak massif melakukan vaksinasi serentak melibatkan Polri, TNI dan para Stakeholder untuk mencapai target Nasional 70 persen.

” Saat ini kita mengejar target vaksinasi 100 persen sampai akhir bulan Februari mendatang”. Kata Kadiskes.

Namun Enrekang di pastikan tak mampu mencapai 100 persen, karena menurut Kadiskes banyak masyarakat Enrekang yang melakukan vaksin diluar Kabupaten Enrekang.

” Kalau 100 persen mungkin tidak bisa karena secara KTP kita sudah 77,60 berarti masyarakat Kabupaten Enrekang sudah sekian itu jumlahnya yang divaksin, tapi sekitar 15 ribu orang divaksin diluar”. Ujarnya.

Namun Kadis Kesehatan 8 menyatakan akan berupaya mendekati 100 persen capaian vaksinasi Covid-19 hingga akhir Februari 2022.

Untuk itu, kepada masyarakat Enrekang, Sutrisno menghimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi bagi yang belum di vaksin.

Demi menjaga diri, keluarga dan lingkungan sekitar dari serangan Covid-19, Pemkab Enrekang tak pernah berhenti melakukan edukasi dan imbauan agar masyarakat sadar pentingnya membentengi diri salah satunya dengan vaksin. (Sry).