Hadirkan Tokoh Literasi Nasional, IKA BKPRMI Launching Labbaik

  • Whatsapp
Hadirkan Tokoh Literasi Nasional, IKA BKPRMI Launching Labbaik

MAKASSAR, UPEKS.CI.ID–Pengurus Pusat Ikatan Alumni Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (Ika BKPRMI) melaunching Literasi Berbasis Masjid Ika BKPRMI( LABBAIK), Ahad, 16 Januari 2022 via zoom secara nasional. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PP Ika BKPRMI Fahmi Alamry di Jakarta, Jumat, 14 Januari 2022.

Menurut Fahmi, program jelajah sastra dan sejarah dalam dakwah IKA BKPRMI pada edisi awal Januari 2022, menghadirkan tiga tokoh nasional,di antaranya Deputi Bidang Sumber Daya Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Drs. Deni Kurniadi, M.Hum, Deputi Bidang IPSK Arsip Nasional Republik Indonesia yang juga Ketua Umum PP Ika BKPRMI Dr.H.Andi Kasman, M.M., Tokoh Literasi Nasional Bachtiar Adnan Kusuma, S.Sos.M.M. dan Anggota Komisi II DPR RI, Dr. H. Sodik Mujahid, M.Si. Fahmi menyampaikan kalau pihak Ika BKPRMI selain meluncurkan program nasional IKA BKPRMI dibidang LITERASI yaitu Satu masjid, Satu masyarakat Literasi, Satu Buku, Satu Masjid juga pustaka digital bagi setiap masjid di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Program literasi ini diinisiasi oleh IKA BKPRMI untuk membantu semua pihak, khususnya pemerintah dalam meningkatkan nilai kualitas literasi bagi tumbuhnya ekosistem literasi mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia. Karena itu, Fahmi yakin dengan hadirnya Labbaik akan melibatkan setiap masjid menyediakan ruang baca perpustakaan sekaligus peran aktif para remaja masjid dan alumni Ika BKPRMI mendorong dan menggerakkan tumbuhnya budaya baca dan budaya menulis di kalangan ummat Islam di Indonesia.(rls)