Gerbong Mutasi Pemkab Lutim Kembali Bergulir, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Bergeser

  • Whatsapp
Gerbong Mutasi Pemkab Lutim Kembali Bergulir, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Bergeser

LUTIM,UPEKS.co.id— Di Penghujung tahun 2021, Gerbong Mutasi di Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kembali Bergulir. Sejumlah pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas yang dilantik dan diambil sumpahnya mengalami promosi, rotasi dan pergeseran jabatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah di pimpin langsung Bupati Luwu Timur, H. Budiman di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Jumat (31/12/2021). Selain Bupati, hadir pula Forkopimda, Sekda, H. Bahri Suli, dan Kepala Kemenag Lutim, H. Misbah.

Bacaan Lainnya

Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat baru dilingkup Pemkab Luwu Timur yang telah dilantik. Menurutnya, pelantikan hari ini selain untuk penyegaran organisasi juga bertujuan untuk mengisi jabatan sebagai akibat perubahan kelembagaan organisasi.

“Selamat atas pelantikannya, semoga amanah dan bisa bekerja lebih baik lagi ditempat yang baru. Pahami visi misi Pemerintah daerah. Saya ingatkan pahami ini,” tegasnya.

Selain melantik pejabat Eselon II, Bupati Luwu Timur, H. Budiman juga melantik Pejabat Eselon III, Camat Kalaena, Yusri dan Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Waemami, Andi Maryam.

Pada pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama ini, terjadi pergeseran antara lain ; Andi Tabacina Akhmad menjabat Kepala Dinas Pariwisata, kemudian H. Hamris Darwis menjabat Kepala Dinas Kominfo menggantikan Masdin yang menjabat Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, lalu Kamal Rasyid  menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Perindustrian.

Selanjutnya Aini Endis Anrika menjabat Asisten Bidang Pemerintahan menggantikan Dohri As’ari yang defenitif menjabat Kepala Bapelitbangda. Selanjutnya Rosmiyati Alwy menjabat Kepala BKPSDM, kemudian Senfry Oktovianus menjabat Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan UKM, AR. Salim menjabat Kepala Dinas Perhubungan.

Andi Makkaraka menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Rafiuddin Tahir menjabat Staf Ahli Pembangunan. Nursih Haerani kini menjabat Asisten Bidang Administrasi Umum yang sebelumnya menjabat Kepala DP2KB, Askar diperbantukan jabatan sebelumnya Asisten Bidang Administrasi Umum, Zainuddin diperbantukan jabatan sebelumnya menjabat Kepala Dinas Tarkim, dan Muharif diperbantukan yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan. (rilis)