Gencarkan Sosialisasi Kampus, Unismuh Makassar Gelar Lomba Video Pendek

  • Whatsapp
Gencarkan Sosialisasi Kampus, Unismuh Makassar Gelar Lomba Video Pendek

MAKASSAR, UPEKS. co.id —  Setelah membuka penerimaan mahasiswa baru sejak awal Januari lalu, Unismuh semakin menggencarkan sosialisasi. Salah satunya dengan membuka ruang bagi pelajar Kelas III/ XII SMA Sederajat untuk mengembangkan minat dan bakat dalam ajang lomba Video Pendek. Lomba film pendek ini, mengangkat tema “Unismuh, It’s My Dream”.

Hal itu disampaikan Wakil Rektor II Unismuh Dr Andi Sukri  Syamsuri di ruang kerjanya, Lantai 16 Gedung Iqra Kampus Unismuh Makassar, Jumat, 14 Januari 2022.

Bacaan Lainnya

Menurut Andi Sukri, pihaknya sengaja membuat lomba film ini, agar sosialisasi kampus kepada ‘Generasi Z’ bisa lebih efektif. Generasi Z atau sering juga disebut Generasi Alfa adalah istilah yang disematkan pada generasi yang lahir setelah tahun 1996.

“Berdasarkan hasil evaluasi penerimaan Maba tahun lalu, media sosial cukup efektif dalam menjangkau anak-anak SMA yang sedang mencari kampus,” ujar Andi Sukri.

Ketua Panitia Dr Muhammad Akhir menyampaikan bahwa selain instrumen sosialisasi kampus, kegiatan ini bertujuan memberikan ruang bagi anak-anak kita untuk senantiasa berkreasi dengan minat dan bakatnya di tengah hidup yang serba digital ini.

Muhammad Akhir menambahkan bahwa Unismuh menyiapkan dana pembinaan bagi para juara. “Juara 1 mendapatkan 5 juta ditambah trofi, juara 2 mendapatkan 3 juta rupiah plus trofi, serta Juara 3 mendapatkan hadiah 2 juta dan trofi,” jelasnya. (Rasak).