Gelar Musrenbang, Lurah Maccini Gusung Harap Usulan Prioritas Warga Bisa Terwujud

  • Whatsapp
Gelar Musrenbang, Lurah Maccini Gusung Harap Usulan Prioritas Warga Bisa Terwujud

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk menampung aspirasi semua kalangan di wilayah tersebut terkait dengam program prioritas dan solusi untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi warga.

“Aspirasi warga yang ditampung melalui Musrenbang tingkat kelurahan ini selanjutnya akan kami sampaikan ke tingkat kecamatan. Semoga aspirasi warga Kelurahan Maccini Gusung bisa terakomodir dan terealisasi dalam rencana pembangunan,” ungkap Lurah Maccini Gusung, Muhammad Aris, Kamis (13/1/2022).

Bacaan Lainnya

Aris menjelaskan, forum rembug warga ini tidak hanya membicarakan masalah, tapi juga menggali potensi yang ada di wilayah Kelurahan Maccini Gusung agar teridentifikasi dengan baik dan selanjutnya menentukan tindakan yang tepat.

“Mengidentifikasi kebutuhan warga, aspirasi warga, menurut skala prioritas dan selanjutnya dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja kedepnnya,” urai Aris.

Pada acara Musrenbang tingkat Kelurahan Maccini Gusung ini hadir RT/RW, tokoh masyarakat setempat, organisasi kepemudaan. Menurut Aris, pihaknya telah mengidentifikasi sejumlah permasalahan dan merumuskan program untuk dilanjutkan ke Pemkot Makassar melalui pemerintah kecamatan.

“Insya Allah, hasil Musrenbang ini diharapkan bisa terwujud dan program yang hadir bisa membantu masyarakat khususnya di Kelurahan Maccini Gusung,” pungkas kandidat doktor di Universitas Negeri Makassar (UNM) ini. (rilis)