DWP Selayar Gelar Rakor di Ruang Pola Kantor Bupati

  • Whatsapp
DWP Selayar Gelar Rakor di Ruang Pola Kantor Bupati

Selayar,Upeks.co.id— Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan Rapat Koordinasi sekaligus pertemuan rutin, di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa (25/1/2020).

Rapat Koordinasi dan Pertemuan Rutin dipimpin oleh Ketua Unit DWP Kabupaten Kepulauan Selayar Nur Meiti Mesdiyono, diikuti oleh para ketua unit dan pengurus DWP serta anggota DWP unit perangkat daerah termasuk kecamatan.

Bacaan Lainnya

Arahan Ketua DWP Kab.Kepulauan Selayar Nur Meiti Mesdiono menyampaikan beberapa hal diantaranya, karena sudah berada di bulan Januari 2022, maka perlu mempersiapkan segala sesuatu yang akan dilaksanakan dalam satu tahun kedepan. Termasuk waktunya untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan Tahun 2021 untuk perbaikan kedepan.

“Kepada Sekretaris, agar Laporan Kegiatan Tahun 2021  segera dibuat untuk disampaikan ke provinsi,” Pinta Nur Meiti Mesdiyono.

Sedangkan sekretariat DWP Kabupaten kata dia mulai akan  diaktifkan dengan  dukungan staf yang akan berkantor setiap hari. Dalam penyampainnya, sekretariat DWP juga akan terus dibenahi baik adminstrasi maupun sarana dan prasarana pendukung akan kita upayakan sesuai dengan kemampuan anggaran yang dimiliki.

“Mulai tahun ini, saya berharap Ketua Unit DWP Kecamatan juga bisa berpartisipasi untuk ikut arisan di kabupaten,” pintanya. 

Meski demikian lanjutnya, untuk kepengurusan DWP Kabupaten, tidak ada perubahan pengurus. Namun begitu apabila ada pengurus yang sudah tidak bersedia  agar menyampaikan  langsung dengan alasan yang bisa diterima.

Terkait anggaran, Nur Meiti menjelaskan, tahun mendapatkan bantuan anggaran dari Pemerintah Daerah sebesar 200 juta namun  tidak dalam bentuk hibah, tetapi dialokasikan dianggarannya Dinas Pemberdayaan Perempuan.

‘Program kerja DWP Kabupaten Kepulauan Selayar sudah dibuat oleh masing-masing Bidang sesuai anggaran yang ada di Pemberdayaan Perempuan. Kami berharap  program ini bisa disampaikan oleh para Ketua Bidang pada kesempatan ini. Selaku Ketua DWP tetap berharap dukungan dari semua pengurus DWP Kabupaten, para ketua unit dan segenap anggota DWP untuk kelancaran pelaksanaan   tugas-tugas Dharma  Wanita ke depan. Tanpa ibu-ibu saya tidak bisa berbuat apa-apa,” ucapnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut diakhiri dengan pengundian arisan DWP Kabupaten Kepulauan Selayar. (Sya)