Dua Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Baznas Enrekang

  • Whatsapp
Dua Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Baznas Enrekang

ENREKANG,UPEKS.co.id— Jauri Alias Ambe Mudi warga Dusun Wai-Wai, Desa Latimojong, Kecamatan Buntu Batu, Enrekang mendapat bantuan Insidentil dari Baznas Enrekang sebesar Rp 10.000.000, Senin (24/1/2022).

Jauri mendapat bantuan Baznas lantaran rumah yang menjadi tempat bermukim selama ini hangus dilahap api bahkan rata dengan tanah.

Bacaan Lainnya

Ketua II Baznas Enrekang Bidang Pendistribusian dan pendayagunaan Kadir Lesang menjelaskan penyaluran Bantuan dihadiri olehWakil Bupati Asman, pimpinan BAZNAS, Kadis sosial dan BPBD.

Selain korban kebakaran di Kecamatan Buntu Batu, pada hari yang sama Baznas Enrekang juga menyerahkan bantuan kepada 

korban kebakaran di Lembong, Desa Pekalobean, Kecamatan Anggeraja, Enrekang.

Bantuan diberikan kepada Suparman (53) yang rumahnya hangus terbakar akibat korsleting listrik. Suparman juga mengalami nasib dama dengan Jauri yang rumah dan harta bendanya ludes terbakar.

“Bantuan yang disalurkan Baznas kepada dua keluarga korban kebakaran ini jumlahnya sama yaitu Rp 10 juta. Kami berharap dengan bantuan ini masyarakat sekitar dapat bergotong royong untuk membangun rumah bagi korban,” Kata Kadir Lesang.

Baznas melakukan koordinasi dengan Pemerintah, Dinas Sosial dan BPBD, turun memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran yang di serahkan langsung oleh Wabup  Asman.

Selain bantuan dari  dari Baznas keluarga tersebut juga mendapat bantuan dari Dinas Sosial berupa peralatan rumah tangga dan dari BPBD, berupa bahan untuk mendirikan rumah. (Sry)