Dandim 1410/Btg Silaturahmi Dengan Masyarakat Bantaeng Lewat Safari Shalat Subuh di Masjid

  • Whatsapp
Dandim 1410/Btg Silaturahmi Dengan Masyarakat Bantaeng Lewat Safari Shalat Subuh di Masjid

BANTAENG,UPEKS.co.idDandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto kembali melaksanakan safari Sholat Subuh di Masjid Nurul Amin Dusun Parangmuloroa Desa BiangLoe Kec.Pa’jukukang Kab.Bantaeng

dalam rangka silaturahmi bersama masyarakat Kab. Bantaeng,pukul 04.55 wita, Senin (3/1/2022).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan ini antara lain,Letda Inf Samsudin (Pasi Log Dim 1410/Btg),Muh. Amin Rais S.IP (Kades Biangloe),Serma H. Mahmudi (Banbinsa lumpangan),Sertu Burhan Nur (Babinsa Biangloe), H. Ramli (Tokoh masyarakat), Abd. Latif (Iman Masjid).

dan Sekira 35 orang jamaah masyarakat Dusun parangmuroa.

Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto mengatakan kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan melalui sholat subuh secara berjamaah.

“Silahturahmi memiliki dua pahala yaitu memperjang umur dan memperbanyak rezeki”, terangnya.

Lanjutnya,Allah telah memberikan petunjuk untuk saat ini di seluruh dunia melaksanakan ikhtiar dan melaksanakan vaksin demi mengalahkan Covid-19.

Bagi Jemaah yang telah melaksanakan vaksinasi agar dapat mengajak masyarakat lainnya yang belum melaksanakan vaksin untuk ikut melaksanakan vaksinasi. Dan memberikan arahan himbauan agar jamaah jangan ragu dan percaya berita hoax tentang Vaksinasi Covid-19. 

Karena Vaksin telah dinyatakan aman dan halal oleh BPOM serta MUI (Majelis Ulama Indonesia). Dan Vaksinasi merupakan pelindung dalam menghadapi virus Corona.

Selanjutnya kata dia,nikmat Allah tidak terhitung yang telah diberikan kepada manusia.Kita seharusnya malu terhadap saudara kita buta tapi hafidz Al Quran ada saudara kita yang tidak punya kaki tapi tetap rajin beribadah sholat di masjid , mari kita senantiasa bersyukur dan pergunakan nikmat Allah berikan untuk beribadah lebih baik lagi. 

Ibadah sebagai wujud terima kasih kepada Allah SWT bukan hanya merasa berkewajiban sehingga mari bersama-sama berterima kasih kepada Allah SWT dengan penuh keikhlasan. 

“Mari kita selalu berdoa mohon agar kita semua dikuatkan dan Istiqomah menjadi berjuang subuh karena sholat subuh berjamaah di masjid itu yang terberat dan menjadi pembeda antara kaum beriman dengan kaum munafik”. 

Ibadah sholat subuh memiliki pahala yang luar biasa mulai berangkat dari rumah setiap langkah diampuni dosa dan dirahmati oleh Allah SWT bagi orang yang berjalan ke Masjid dan sholat Sunnah Qobliah Subuh mendapat pahala lebih baik dari dunia dan seisinya serta sholat subuh berjamaah di masjid mendapat pahala sholat sepanjang malam.

  

Kemudian kata dia,dari Anas bin Malik radhiyallahu anhu, ia berkata: Rasulullah bersabda: “Barangsiapa Mengerjakan Sholat Shubuh Berjamaah, lalu dia duduk Berdzikir sampai matahari terbit, kemudian mengerjakan Shalat 2 Rakaat, maka ia akan Mendapatkan Pahala Haji dan Umrah. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam mengatakan, “sempurna, Sempurna, Sempurna (Pahalanya).”

(HR. At-Tirmidzi II/481 no.586)

Aktifitas berdiam diri di masjid bisa kita laksanakan pilihan kegiatan atau semua  kita kerjakan yaitu,Duduk diam mendengarkan ceramah agama,Berzikir dan bersholawat,Melaksanakan tadarus Al-Qur’an dan amalan ini sudah di kerjakan oleh saudara kita di masjid raya Makassar.

Ditambahkan,Aktifitas berdiam diri di masjid hingga terbit matahari kurang lebih 1 jam akan tetapi terasa berat dilakukan karena memang saat kita beribadah ini akan mendapat gangguan dari setan.Berbeda kita rasakan saat aktifitas duniawi kita jalan — jalan di Mall ataupun nonton pertandingan bola di stadion 3 jam pun kita betah.

Kebenaran Al Qur’an yang diturunkan kepada nabi Muhammad SAW 14 abad silam telah terbukti saat ini karena kemajuan ilmu pengetahuan yang Allah berikan  kepada manusia saat ini, salah satu kebenaran Al Qur’an itu adalah proses penciptaan alam semesta dan proses penciptaan manusia terdapat kebesaran Allah SWT bagi kita yang mau berfikir.ujarnya.

Sementara itu,Kepala Desa Biangloe Muh. Amin Rais S.Ip mengatakan Setelah dilaksanakan kegiatan Safari Sholat Subuh di Desa Biangloe oleh Bapak Dandim 1410/Btg, ada beberapa poin yang menjadi keunggulan bagi masyarakat desa Biangloe,salah satunya adalah semangat masyarakat melaksanakan sholat subuh itu semakin bertambah.

Warga yang telah melaksanakan vaksinasi untuk Desa Biangloe semakin bertambah semenjak Dandim 1410/Btg memberikan edukasi tentang vaksinasi.(Irwan Patra)