Dandim 1410/Btg Ajak Warga Persiapkan Diri Hadapi Kematian Dengan Amal yang Baik

  • Whatsapp
Dandim 1410/Btg Ajak Warga Persiapkan Diri Hadapi Kematian Dengan Amal yang Baik

BANTAENG,UPEKS.co.id Bertempat di Masjid Nurul Assiyam, Kampung Tannialo, Kelurahan Bonto Jaya, Kec. Bissappu, Kab.Bantaeng,Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto bersama rombongan kembali melaksanakan Safari Shalat Subuh sekaligus silaturahmi kepada masyarakat Kab.Bantaeng, Selasa,4 Januari 2022.

Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto mengatakan Program Kegiatan Safari Sholat Subuh ini dilakukan dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi dan sebagai perkenalan, Nama saya Pak Awan  status berkeluarga, anak 3 dan saya untuk saat ini anak pertama dan kedua saya sementara mondok di pesantren dan saya berharap dimanapun saya bertugas saya mengharapkan banyak mendapatkan saudara dan sahabat  warga Kab.Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya,Saya menghimbau kepada warga yang sudah vaksin dan merasakan manfaat positifnya turut serta membantu pemerintah dengan mengajak saudaranya, keluarganya ataupun tetangganya untuk melaksanakan vaksin.Vaksin itu aman dan halal dari lembaga yang kredibel yaitu BPOM RI dan MUI.

Selanjutnya kata dia, Ada 3 efek samping apabila kita sudah divaksin yaitu :

1. Tidak merasakan apa-apa

2. Demam dan pegal-pegal

3. Merasa ngantuk dan lapar.

                                                     

Ditambahkan,Sesuatu yang paling dekat dengan kita adalah kematian,setiap hari kita mendengar kematian,kita tidak tau kapan, dimana dan bagaimana malaikat maut mencabut nyawa kita,sehingga mari kita mempersiapkan diri untuk menghadapi kematian dengan bekal amal sebanyak – banyaknya dengan harapan nantinya Allah memberikan rahmat dan memasukkan kita ke Surga,ujarnya.

Kemudian kata dia,Allah memberikan keistimewaan bagi umatnya Rasulullah Shollallahu Alaihi Wassalam yaitu mendapat pahala haji dan umroh tanpa perlu kita keluar biaya/gratis.Pada Hadis riwayat At Tarmidzi dari Anas bin Malik radhiyallahu anhu, ia berkata: Rasulullah bersabda: “Barangsiapa Mengerjakan Sholat Shubuh Berjamaah, lalu dia duduk Berdzikir sampai matahari terbit, kemudian mengerjakan Shalat 2 Rakaat, maka ia akan Mendapatkan Pahala Haji dan Umrah. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam mengatakan, “sempurna, Sempurna, Sempurna (Pahalanya).”

“Marilah kita buktikan  rasa cinta kita kepada Rasulullah dengan memperbanyak shalawat kepada nabi Muhammad SAW karena beliau telah membuktikan cintanya lebih dahulu kepada ummatnya”,pungkasnya.

Sementara itu,Pemerintah kelurahan Bonto jaya Rajamuddin,S.Sos menyampaikan apresiasi kepada Bapak Dandim 1410 /Btg,atas inovasinya untuk melaksanakan safari sholat subuh ke  masjid- masjid yang ada di kabupaten Bantaeng khususnya kelurahan bonto jaya ini.

“Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Dandim 1410 /Btg,atas apresiasinya,atas dukungannya untuk menyampaikan hal -hal yang baik melalui dengan safari sholat subuh, melalui dengan vaksin, dengan adanya sosialisasi melalui masjid,yang rutin dilakukan bapak Dandim 1410/Btg, Alhamdulillah masalah vaksin bisa teratasi sesuai yang kita inginkan”.

“Atas nama pemerintah kelurahan Bonto jaya mengucapkan banyak terimakasih dan permohonan maaf apabila kedatangan Bapak Dandim 1410/Btg di kelurahan Bonto jaya ada kesan yang kurang baik,maka mohon maaf sebesar-besarnya,kata Rajamuddin.

Hal Senada juga disampaikan Dg.Taju Imam masjid/pengurus Masjid Nurul Assiyam mengucapkan Alhamdulillah di kelurahan Bonto jaya sudah ke 2 kalinya Bapak Dandim 1410/Btg melaksanakan safari sholat subuh,harapan kami mudah – mudahan terus berjalan kegiatan ini sehingga masyarakat bisa berbondong bondong untuk datang ke masjid untuk memberikan arahan-arahan kepada masyarakat untuk mengenai dari semua, baik masalah vaksin maupun kesehatan – kesehatan lainnya untuk masyarakat di sini,mudah – mudahan bernilai ibadah dan bernilai positif untuk kita semua,jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Rajamuddin S.Sos Lurah Bonto Jaya,Kapten Inf Sultan Danramil 1410 -01 /Bissappu,Serma Faisal Dansub 2 Unit Inteldim 1410/Btg,Serka Suradi Babinsa Kel. Bonto Jaya,Dg. Taju Imam masjid/pengurus,Dg Limpo Tokoh Agama,Nurdin Tokoh Masyarakat dan 45 Jamaah Masjid Nurul Assiyam. (Irwan Patra)