Cetak Hafidz Berprestasi, Kemenag Sulsel Apresiasi Ponpes Al Imam Ashim Makassar

  • Whatsapp
Cetak Hafidz Berprestasi, Kemenag Sulsel Apresiasi Ponpes Al Imam Ashim Makassar

 

Makassar, Upeks.co.id–Ponpes Al Imam Ashim Makassar patut berbangga, pasalnya pada acara puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke 76 Ponpes Al Imam Ashim satu-satunya yang mendapatkan apresiasi dari Kemenag Propinsi Sulsel. Acara ini dipusatkan di Aula Kampung Anda Kawasan Pantai Bira Bulukumba, (8/1) tadi malam.

Bacaan Lainnya

Apresiasi itu tak lepas dari usaha Al Imam Ashim dalam membina dan mencetak generasi Qur’an yang berprestasi di tingkat nasional maupun tingkat internasional .

“Kita patut bersyukur kepada Allah Swt atas penghargaan ini, semoga kedepan Al Imam Ashim bisa lebih baik lagi dalam pembinaan Al-Qur’an khususnya melahirkan hamilul Qur’an lafzan wa maknan wa amalan,” tutur pengasuh Al Imam Ashim, KH. Syam Amir Yunus.

Al Imam Ashim sendiri tambah KH Syam Amir, sejak tahun 1999 aktif dalam pembinaan para penghafal Al-Qur’an dengan mendirikan pondok khusus tahfidz, mulai dari pondok tahfidz murni sampai pondok sambil belajar di madrasah. Dari pondok ini, lahir para penghafal Al-Qur’an yang telah mengharumkan nama Sulsel, baik di tingkat propinsi, nasional sampai internasional.

Dalam tradisi pemeliharaan Al-Qur’an kata KH Syam Amir, sejak zaman nabi sampai saat ini ada dua cara. Pertama dengan fissudur (dengan hafalan) dan fissutur (dengan tulisan). Yang pertama sebagai pokok sedangkan tulisan hanya penunjang. Al-Imam Ashim sendiri adalah lembaga yang ikut menjaga kemurniaan Al-Qur’an melalui hafalan.

“Tentu kami bersyukur, semoga hal ini menjadi motivasi bagi seluruh pembina di Al Imam Ashim untuk terus berkhidmat kepada Al-Qur’an,” tutup KH. Syam Amir. (*)