Awali Tahun 2022, Dua Dosen Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Raih Gelar Doktor

  • Whatsapp
Awali Tahun 2022, Dua Dosen Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Raih Gelar Doktor

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Mengawali tahun 2022, Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar raih gelar doktor. Keduanya adalah Dr Nasrun dan Dr Mukhlis. Mereka menyelesaikan S3 di kampus yang sama, Universitas Negeri Malang.

Nasrun meraih gelar Doktor Senin (3/1), sedangkan Mukhlis  pada Rabu (5/1). Nasrun saat ini merupakan Ketua Lembaga Pendidikan Pengembangan Aktivitas Instruksional (LP2AI) Unismuh Makassar, sedangkan Muhlis adalah Ketua Prodi Pendidikan Matematika Unismuh Makassar.

Bacaan Lainnya

Dekan FKIP Unismuh Erwin AKib PhD menyampaikan kesyukuran atas pencapaian tersebut. “Alhamdulillah, kami ucapkan selamat kepada Pak Nasrun dan Pak Muhlis. Capaian ini akan menjadi sumber energi positif di awal tahun, untuk terus meningkatkan prestasi di masa-masa mendatang.

Erwin juga berharap pencapaian ini menjadi motivasi bagi dosen-dosen lain yang belum melanjutkan Pendidikan S3. “Bagi yang sementara kuliah, kedua orang ini menjadi bukti, bahwa meskipun keduanya sibuk sebagai pejabat struktural, tapi tetap bisa menyelesaikan Pendidikan,” tambahnya.

Namun nakhoda FKIP Unismuh ini berpesan agar para Doktor baru ini tidak cepat berpuas diri. Ia meminta mereka terus meningkatkan kapasitas diri dengan menjalankan Catur Dharma Perguruan Tinggi semaksimal mungkin.

“Jangan lupa mengurus jabatan fungsional, agar bisa mencapai guru besar,” ungkap Erwin.

Buka Prodi S2 Pendidikan Matematika

Saat ini dosen Pendidikan Matematika Unismuh yang telah mencapai gelar Doktor sebanyak 10 orang, bahkan salah satu di antaranya telah meraih jabatan fungsional Guru Besar.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan bentuk tim untuk menyusun proposal pembukaan program studi S2 Pendidikan Matematika, karena jumlah SDM sudah mencukupi baik dari segi jenjang Pendidikan maupun kepangkatan. Alumni kita juga sudah cukup banyak tersebar dan mengabdi sebagai guru matematika,” beber Erwin.

Unismuh telah memiliki beberapa Prodi S2 Pendidikan, yakni Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Sosiologi. Perizinan pendirian Prodi S3 Ilmu Pendidikan Unismuh juga sedang berproses di Kemdikbudristek.

“Semoga tahun ini, izin S3 Ilmu Pendidikan, dan pembukaan S2 Pendidikan Matematika bisa terwujud,” tutup Erwin Akib. (Rasak).

Pos terkait