Awal Tahun, Budiman Launching Program Sejuta Buku Untuk Luwu Timur

  • Whatsapp
Awal Tahun, Budiman Launching Program Sejuta Buku Untuk Luwu Timur

Mengawali tahun 2022, Bupati Luwu Timur, H. Budiman melaunching program Sejuta Buku Untuk Luwu Timur saat memimpin Apel Pagi di Bundaran Batara Guru (BBG), Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Senin (03/01/2022).

Program ini ditujukan khusus untuk Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur yang baru saja seleai dibangun. Dimana para peserta apel pagi yang diikuti oleh Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, para Asisten, para Staf Ahli, Kabag-Kabag, para kepala OPD dan seluruh ASN maupun Upah Jasa lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur masing-masing membawa minimal satu buku untuk di donasikan ke Gedung Perpustakaan yang megah tersebut.

Bacaan Lainnya

Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam sambutannya mengatakan, hari ini bisa kita lihat dibelakang ada Perpustakaan yang megah, semoga ini merupakan simbol kemajuan, simbol peradaban yang maju di Luwu Timur, simbol kemajuan literasi sehingga harapan kita bahwa, keberadaan perpustakaan yang letaknya strategis bisa menginspirasi orang untuk membaca buku.

“Termasuk hari ini, kita nanti akan mendonasikan buku kita, minimal satu buku satu orang hari ini. Dan semoga dapat menginspirasi masyarakat untuk juga ikut menyumbangkan bukunya Karena gerakan literasi ini penting yang merupakan sebuah kemajuan daerah. Insya Allah, kita juga nantinya akan mendapat pahala jika buku yang kita sumbangkan tersebut selalu dibaca orang yang berkunjung ke Perpustakaan,” ujar Bupati Budiman.

Pada kesempatan ini, Bupati Luwu Timur juga kembali mengingatkan terkait protokol kesehatan. “Kita bersyukur Luwu Timur sudah memasuki PPKM Level 1, namun begitu, kita juga harus tetap melanjutkan vaksinasi, kita berharap beberapa bulan ini kita bisa mencapai 100% untuk seluruh masyarakat yang wajib vaksin,” imbuh Budiman.

Ia juga berharap kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bisa mengecek langsung jajarannya, baik yang PNS maupun non PNS yang belum vaksin agar segera mengikuti program vaksinasi. “Kalau kita semua berperan, Insya Allah kita bisa mencapai 100%. Tapi protokol kesehatan tetap harus kita jalankan sebagai kehidupan baru kita,” pesan Bupati.

Usai melaunching program Sejuta Buku Untuk Luwu Timur, Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Wakil Ketua I dan II DPRD serta Kajari Luwu Timur menyerahkan buku untuk di donasikan dan dipergunakan di gedung Perpustakaan baru tersebut yang diterima oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Satri. (ikp/kominfo)