ASN dan Masyarakat Gowa Terima Vaksinasi Dosis 3

  • Whatsapp
ASN dan Masyarakat Gowa Terima Vaksinasi Dosis 3

GOWA,UPEKS.co.id— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mulai melakukan vaksinasi booster atau pemberian vaksin Covid-19 dosis ketiga di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (27/1/2022).

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni saat meninjau vaksinasi dosis ketiga ini mengatakan vaksin booster ini dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari penularan Covid-19. Dalam pelaksanaannya, vaksinasi booster ini selain diikut jajaran ASN Pemkab Gowa juga diikuti kelompok masyarakat. 

Bacaan Lainnya

“Sambil vaksinasi dosis pertama dan kedua berjalan, hari ini kita juga mulai melakukan vaksin booster atau dosis ketiga di Kantor Bupati Gowa ini,” ujarnya.

Olehnya itu, dirinya berharap dukungan seluruh pihak untuk membantu Pemerintah Kabupaten Gowa bersama-sama menyukseskan program vaksinasi Covid-19 ini dan terus mengedukasi masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Karena kita ketahui bahwa pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Bahkan muncul beberapa varian baru, seperti omicron,” tambahnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad mengatakan pihaknya akan berusaha untuk meningkatkan cakupan vaksinasi dosis ketiga. 

“Vaksinasi yang ada di Puskesmas juga semuanya sudah bisa dilakukan vaksin booster, sepanjang masyarakat itu sudah memiliki sertifikat lengkap dan minimal 6 bulan sebelumnya sudah divaksin,” ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi ini disambut baik oleh masyarakat yang datang langsung ke Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, seperti yang disampaikan oleh Kristina Yakub. Menurutnya ini tentu akan sangat membantu masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

“Kita berharap imun lebih baik lagi agar lebih terhindar dari Covid-19, apalagi ada varian baru. Ini tentu sangat membantu masyarakat, saya berharap vaksinasi lebih merata lagi seperti vaksin pertama dan kedua,” harapnya. 

Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster ini juga turut ditinjau oleh Pj Sekda Gowa, Kamsina. (sofyan)