AHY Apresiasi Paparan Ni’matullah saat Fit and Proper Test

  • Whatsapp
AHY Apresiasi Paparan Ni’matullah saat Fit and Proper Test

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Fit and proper test calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel, berlangsung Rabu, 26 Januari 2022. Ni’matullah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan dari Tim 3 DPP dari Sekretariat DPD Partai Demokrat Sulsel.

Ia diberi kesempatan menyampaikan visi-misinya selama lebih kurang 120 menit dari jadwal DPP yang hanya 15 menit pemaparan ditambah 45 menit untuk tanya jawab.

Bacaan Lainnya

“Saya juga tidak tahu apa karena paparan saya cukup menarik, sehingga tetap dibiarkan menyelesaikan visi misi saya yang berjumlah 28 halaman,” ungkap Ni’matullah usai pemaparan.

Yang menarik respon Tim 3 saat pemaparan selesai. Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Yudhoyono secara gamlang menyampaikan apresiasi kepada Ni’matullah.

“Saya senang sekali dengan pemaparan Pak Ulla. Saya menyampaikan apresiasi karena ini pemaparan yang sangat lengkap, detail, jelas benang merahnya, sehingga saya bisa menangkap objektivitasnya,” ungkap AHY.

Lebih dari itu, lanjutnya, pemaparannya sangat realistis. Jadi, tampak sekali bahwa itu bisa dilaksanakan.

Apresiasi kedua disampaikan AHY terkait statemen kunci dari Ni’matullah pada ujung pemaparan. Secara tegas, Ni’matullah menyampaikan, apapun keputusan Tim 3, ia siap terima. Termasuk jika Tim 3 tidak memilih dirinya.

“Saya tidak akan ribut meski tim 3 tidak memilih saya. Telanjur saya sangat mencintai Partai Demokrat sehingga saya akan terima apapun keputusan TIm 3, termasuk jika tidak memilih saya,” tegas Ni’matullah.

“Meski terlihat sederhana, tapi sikap dan pernyataan gentlement seperti ini sudah langka. Saya apresiasi itu,” kata AHY. (mah)