59 Personel Brimob Parepare Diganjar Kenaikan Pangkat

  • Whatsapp
59 Personel Brimob Parepare Diganjar Kenaikan Pangkat

PAREPARE,UPEKS.co.id— Sebanyak 59 personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel diganjar raport kenaikan pangkat, di Lapangan Apel Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kota Parepare, Senin (2/1/2022).

Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat anggota Polri, TMT 01/01/2022 ini, dihadiri seluruh PJU Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. Pelaksanaan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat di masing-masing Mako, di mana sebelumnya terpusat di Polda Sulsel, Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Sapari, dalam amanatnya menyampaikan kepada personel menerima Raport Kenaikan Pangkat, bahwa kenaikan pangkat seperti ini seyogyanya dapat menginpirasi dan menggugah semangat, utamanya generasi muda Polri untuk bekerja lebih baik dalam konteks mengabdikan diri kepada Nusa dan Bangsa hingga masa aktif kedinasan bahkan di akhir hayat kita sebagai insan manusia.

“Atas kenaikan pangkat rekan-rekan tanggung jawab rekan-rekan akan semakin besar, oleh karena itu marilah kita menjaga sikap dan perilaku sebagai anggota Polri demi terciptanya Polri yang presisi,” ucapnya.

Kompol Sapari juga mengucapkan selamat kepada personel yang telah menerima Raport Kenaikan Pangkat, yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

“Saya selaku pimpinan, atas nama pribadi, kesatuan saya mengucapkan selamat kepada anggota yang telah mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, sudah sepatutnya saudara bangga dan bersyukur karena ini merupakan reward dari organisasi Polri atas dedikasi, pengabdian saudara selama bertugas,” tuturnya.

“Jadikan yang saudara peroleh sebagai penyemangat dalam melaksanakan tugas dan untuk terus berbenah ke arah yang lebih baik, lanjutkan pengabdian saudara demi nusa dan bangsa,” sambung Kompol Sapari.

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat ini diantaranya :

1 personel AKP (Ajun Komisaris Polisi)  ke Kompol (Komisaris Polisi)

2 personel IPTU (Inspektur Polisi Satu) ke AKP (Ajun Komisaris Polisi)

3 personel IPDA (Inspektur Polisi Dua) ke IPTU (Inspektur Polisi Satu)

11 personel BRIPKA (Brigadir Polisi Kepala) ke AIPDA (Ajun Inspektur Polisi Dua)

7 personel BRIGPOL (Brigadir Polisi) ke BRIPKA (Brigadir Polisi Kepala)

17 personel BRIPTU (Brigadir Polisi Satu) ke BRIGPOL (Brigadir Polisi)

10 personel Bharat uke Bharaka. (Andi Ukki)