385 Mahasiswa Unimerz Ikut Pembekalan KKN

  • Whatsapp
385 Mahasiswa Unimerz Ikut Pembekalan KKN

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Megarezky (Unimerz) melaksanakan kegiatan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Hall lantai 5 kampus Unimerz Makassar, Selasa (4/1/2022).

Pada kegiatan pembekalan ini mengangkat tema “Peran Mahasiswa dalam Mewujudkan Masyarakat yang sehat dan Produktif di Masa Pandemi”.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memberikan bekal kepada para peserta KKN sebelum terjun ke lokasi KKN.

Pada kegiatan ini, turut hadir Rektor Universitas Megarezky, Prof. Dr. dr. Ali Aspar Mappahya, Sp.DP., Sp.JP. (K), Wakil Rektor I, Dr. Ns. Julia Fitrianingsih, M.Kes., M.Kep. Wakil Rektor II, Drs. Abdul Rahman, M.Pd. Wakil Rektor III, Dr. Jalal, M.Pd. dan Wakil Rektor IV Dr. Haeruddin, K, SS, SKM, M.Kes. Hadir pula Dekan Farmasi Dr. apt. Jangga, S.Si., M.Kes. dan Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan, Dr. Syamsuriyati, S.ST., SKM., M.Kes. Para Dosen Pembimbing Lapangan serta para peserta pembekalan dari kelompok mahasiswa.

Ketua Panitia, Muh. Khaedar, S.Pd., M.Pd mengatakan, Pelaksanaan Program KKN Angkatan IX Universitas Megarezky (Unimerz) ini akan dilaksanakan di Kabupaten Takalar, tepatnya di dua kecamatan, yakni Kecamatan Polongbangkeng Selatan dan Kecamatan Polongbangkeng Utara yang tersebar di 26 desa/ kelurahan.

“Adapun peserta KKN pada angkatan ini sebanyak 385 mahasiswa yang berasal dari dua Program Studi, yakni S1 Farmasi dan D-III Kebidanan,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Megarezky (Unimerz) Prof Dr dr Ali Aspar Mappahya, SpPD, SpJP(K) mengapresiasi kegiatan KKN ini apalagi KKN ini sudah bisa dilaksanakan secara Offline.

“Tentu kegiatan KKN ini diharapkan bisa menjadi sarana pembelajaran dan penyesuaian terhadap apa yang diperoleh dibangku kuliah dengan kenyataan yang terjadi di lapangan,” tandasnya.

Pelaksanaan KKN ini merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan setiap mahasiswa tingkat akhir.

“Pada pelaksanaan KKN diharapkan mahasiswa bisa mengatur waktu sebaik mungkin sehingga setelah pelaksanaan KKN bisa mempersiapkan diri untuk menyelesaikan tugas akhir selanjutnya seperti Proposal penelitian atau Skripsi,” Ujar salah satu pemateri, Dr. Ns. Julia Firianingsih, M.Kes., M.Kep.

Pada materi yang lain, Dr. Jalal, M.Pd. juga berpesan mahasiswa sebaiknya bisa lebih mengenal dan menjalankan norma-norma (Anjuran/ larangan) yang berlaku di lokasi KKN sehingga meninimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. (rilis)