Polres Pelabuhan Libatkan 100 Personel Amankan Klenteng

  • Whatsapp
Polres Pelabuhan Libatkan 100 Personel Amankan Klenteng

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Makassar, libatkan 100 personel untuk melakukan pengamanan di sejumlah klenteng dan vihara yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar.

Ada empat klenteng dan satu vihara yang diamankan. Yakni Klenteng Kwan Kong, Klenteng Xian Ma, Klenteng Ibu Agung Bahari, Klenteng Darmaloka dan Vihara Dewi Kuang in.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto mengatakan, beberapa kegiatan ibadah yang dijaga ketak personel Polres Pelabuhan Makassar. Mulai 31 2022 Januari, kegiatan ibadah awal tahun.

Kemudian, 1 Februari 2022 kegiatan awal tahun dan 5 Februari kegiatan dalam betuk daring yang dilakukan para Forkopimda dengan memberikan ucapan dan dilkasanakan di Mall Nipo serta yang datang hanya para pimpinan.

15 Februari 2022 biasanya kegiatan Jappa-jappa, tapi itu ditiadakan dan digantikan dengan ibadah biasa. Kegiatan agama jam 8 sampai 5 sore itu sudah ada ketentuan dan kesepakatan,” ucap Yudi, Senin (31/1/22).

Menurut mantan Kasat Narkoba Polrestabes Makassar ini, pengamanan dilakukan hingga 15 Februari 2022. Selain personel Polres Pelabuhan, pihaknya juga melibatkan Penjinak Bom dari Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel.

“Kami juga sudah melakukan pengecekan di sejumlah Klenteng tersebut untuk memastikan ibadah jemaat berjalan lancar. Sterilasasi juga sudah dilakukan oleh Penjinak Bom,” ucap AKBP Yudi. (Jay)