Program Studi Farmasi FKIK Unismuh Kedatangan Tim Assesor, Begini Harapan Rektor

  • Whatsapp
Program Studi Farmasi FKIK Unismuh Kedatangan Tim Assesor, Begini Harapan Rektor

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melakukan kunjungan lapangan ke Prodi Farmasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Akreditasi tersebut berlangsung Senin-Rabu, 24-26 Januari 2022. Tim LAM-PTKes yakni Dr Rika Yulia SSi SpFRS Apt, Drs Hadi Poerwono Apt MSc PhD.  

Bacaan Lainnya

Pimpinan Unismuh menyambut baik kedatangan asesor di Aula FKIK Unismuh, Senin 24 Januari 2022. Pimpinan Unismuh yang hadir, Rektor Prof Ambo Asse, Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor IV Drs Mawardi Pewangi MPdI. 

Dekan FKIK Prof Suryaniu As’ad dan Ketua Prodi dalam lingkup FKIK juga hadir dalam acara penyambutan tersebut. 

Dekan FKIK Prof Suryani As’ad dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Tim Kerja Program Studi Farmasi dan jajarannya sehingga asesmen lapangan bisa terlaksana. FKIK Unismuh memiliki 5 prodi, dan Prodi Farmasi merupakan prodi termuda.

“Alhamdulillah, FKIK mendapat penghargaan tatakelola terbaik tingkat universitas. Meskipun penerimaan mahasiswa baru FKIK sudah melebihi kuota, namun layanan mahasiswa semuanya memenuhi unsur pelayanan optimal, termasuk sebaran alumni menyeluruh seluruh indonesia,” ucapnya. 

Rektor Unismuh Prof Ambo Asse menyampaikan ucapan selamat datang. “Hari ini kita kedatangan tamu, dalam rangka melihat lebih dekat program studi farmasi.  

Nakhoda Unismuh ini menekankan bahwa Unismuh memiliki visi menjadi perguruan tinggi Islam terkemuka terpercaya unggul dan mandiri. “Kita berharap dan mencita-citakan keunggulan bisa dicapai pada tahun 2024 mendatang, Insya Allah,”  ungkap Ambo Asse. 

“Mudah-mudahan program studi yang diakreditasi tahun ini dan tahun yang akan datang, minimal memperoleh akreditas baik sekali. Mudah-mudahan farimasi bisa mencapai hal tersebut,” sambungnya. 

Prof Ambo Asse juga menjelaskan bahwa FKIK Unismuh akan membangun Gedung Fakultas Kedokteran setinggi 12 lantai, berdampingan dengan Rumah Sakit Unismuh Makassar, di Jl. Tun Abd Razak, Kabupaten Gowa. 

“Kita berharap kedepan FKIK akan lebih berkembang, sehingga semua prodi yang ada di FKIK bisa kita pindahkan pada gedung baru yang berlantai 12,” jelasnya. 

Kehadiran asesor yang melakukan pengamatan lebih dekat, kata Prof Ambo Asse, semoga dapat memberikan penilaian yang lebih sempurna. “Semoga hasilnya sesuai harapan Bersama,” tutupnya. (Rasak)