Law Office Khaeril Jalil & Partners Siap Berikan Bantuan Hukum Bagi Pencari Keadilan

Law Office Khaeril Jalil & Partners Siap Berikan Bantuan Hukum Bagi Pencari Keadilan

GOWA,UPEKS.co.id– Peresmian kantor baru “Law Office Khaeril Jalil & Partners” yang berlokasi di Sungguminasa, pusat Ibu kota Kabupaten Gowa, berjalan lancar dan meriah Kamis ( 20/01/22 ). Tampak berjejeran puluhan papan karangan bunga ucapan selamat dari pihak pemerintah, kolega, rekan sejawat, pejabat, pengusaha maupun dari LSM.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Pejabat Daerah Kabupaten Gowa, di antaranya Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, Pj. Sekda Gowa, Kamsinah dan beberapa pimpinan OPD lingkup Pemkab Gowa.

Bacaan Lainnya

Turut dihadiri pula oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Darmawangsyah Muin dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Gowa di antaranya Anwar Usman (Perindo), Amir Ali (Nasdem), Baharuddin Emba (Golkar), Dahrul Jabir (PKB), Zulfiadi (PKS), Ketua DPC Peradi Gowa, Syamsuardi, Pengurus Kadin Gowa, awak media, LSM dan Ormas.

Pimpinan Law Office KJ & Partners, Khaeril Jalil, dalam sambutannya mengatakan, hadirnya kantor hukum di wilayah Kabupaten Gowa, bertujuan untuk memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

“Tentunya, dengan dibukanya kantor advokat dan konsultan hukum ini, maka masyarakat kabupaten Gowa, khususnya masyarakat pencari keadilan sudah tidak jauh-jauh ke Kota Makassar mencari bantuan dan konsultasi hukum karena kantor kami siap memberikan pelayanan hukum secara profesional, baik secara litigasi maupun non litigasi,” jelasnya.

Ditambahkan, advokat muda dari Peradi ini bahwa pihaknya siap memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat pencari keadilan yang tidak mampu karena hal tersebut salah satu kewajiban advokat yang telah diatur dalam Undang-undang.

“Olehnya itu, kami berharap kepada Pemda Gowa bersama DPRD agar segera dapat membentuk Perda Bantuan Hukum Secara Gratis kepada masyarakat yang tidak mampu, sehingga kantor kami pula dapat bersinergi dan kerjasama dengan Pemda Gowa dalam memberikan pelayanan hukum, konsultasi hukum maupun penyuluhan hukum,” harap Khaeril.

Sementara itu, Ketua DPC Peradi Gowa, Syamsuardi, dalam sambutannya, sangat mengapresiasi hadirnya kantor hukum yang refresentatif di Kabupaten Gowa yang dibuka oleh Law Office KJ & Partners.

“Saya atas nama Pengurus DPN Peradi Korwil Provinsi Sulselbar sekaligus Ketua DPC Peradi Kabupaten Gowa mengucapkan selamat atas peresmian kantor hukum ini. Semoga dapat memberikan pelayanan hukum yang maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan keadilan,” harapnya.

Selanjutnya. Pj. Sekda Gowa, Kamsinah, dalam sambutannya mewakili Bupati Gowa mengatakan, atas nama pemerintah sangat mensupport hadirnya Law Office Khaeril Jalil & Partners.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa tentu merasa bangga dan memberikan dukungan penuh dengan dibukanya kantor advokat ini di Gowa, semoga dapat memperjuangkan keadilan dengan seadil-adilnya dan menegakkan hukum dengan sebenar-benarnya,” ujar Kamsinah.

Setelah sambutan, dirangkaikan pula dengan acara pengguntingan pita kantor serta pemotongan nasi tumpeng sebagai tanda diresmikannya “Law Office Khaeril Jalil & Partners” yang dilakukan oleh Pj. Sekda Gowa, Pimpinan Kantor Khaeril Jalil dan Ketua DPC Peradi Gowa. (Sofyan)