Kapolda Ganjar Penghargaan Kasat Lantas Polrestabes dan Kasubdit Tipidkor

  • Whatsapp
Kapolda Ganjar Penghargaan Kasat Lantas Polrestabes dan Kasubdit Tipidkor

MAKASSAR,UPEKS.co.id Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana memberikan penghargaan kepada personel Polda Sulsel saat apel pagi di halaman Mapolda Sulsel, Senin, (3/12/22).

Penghargaan ini diberikan untuk personel yang berprestasi, karena telah memberikan kontribusi pengabdian tanpa batas melebihi panggilan tugas sebagai institusi kepolisian.

Bacaan Lainnya

Personel yang diganjar penghargaan antara lain Kasat Lantas Polrestabes Makassar Polda Sulsel, AKBP Andi Kumara. Dia dinilai telah berinovasi mengadakan mobil vaksinasi keliling yang dilengkapi ruangan khusus/untuk memberikan solusi kepada wanita berhijab yang akan melakukan vaksin.

Kemudian Kasubdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kompol Fadli beserta delapan orang lainnya. Mereka mendapat piagam penghargaan dari pimpinan KPK karena membawa Subdit Ditreskrimsus Polda Sulsel sebagai peringkat pertama.

Khususnya dalam perolehan penyelesaian perkara P-21 terbanyak se-Indonesia pada tahun 2021 dan telah mendapat apresiasi dari pimpinan KPK, karena berhasil mengungkap kasus yang menjadi perhatian publik yakni dugaan korupsi pembangunan gedung Puskesmas Batua Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada para Assessor Polda Sulsel yang telah menunjukkan integritas dan tanggungjawab dalam penilaian kompetensi untuk mewujudkan SDM yang unggul dan berkualitas pada pelaksanaan kegiatan Assessment Center tahun 2021. 

Sementara dua personel Polsek Bontoala Polrestabes Makassar juga diganjar Penghargaan yakni Aiptu Andi Adnan dan Bripda Andi Bintang Novriawal, karena telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugas pengamanan perang kelompok di wilayah Bontoala Makassar.

“Terima kasih kepada anggota yang mendapatkan penghargaan, kalian pantas untuk mendapatkan itu karena sudah menaikkan citra Kepolisian,” kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana.

Tentunya terang Kapolda, sebagai pimpinan juga tidak akan lupa dengan anggota yang melanggar dan merusak nama citra Kepolisian sehingga di berikan punishment untuk menanggung perbuatan yang telah di lakukan.

Lebih jauh mantan Kapolda Metro Jaya ini menerangkan, anggota melakukan suatu pelanggaran maka diberikan suatu punishment sesuai dengan tingkat kesalahannya.

“Namun saya berharap dengan penghargaan ini, dapat memotivasi anggota dalam melaksanakan tugas untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat,” harapnya. (Jay)