25 Jamaah Masjid Baitul Rahman Ikut Program Safari Sholat Subuh Dandim 1410/Btg

  • Whatsapp
25 Jamaah Masjid Baitul Rahman Ikut Program Safari Sholat Subuh Dandim 1410/Btg

BANTAENG, UPEKS.co.id — Sekira 25 orang Jamaah Masjid Baitul Rahman Dusun Gamaccayya Kelurahan Onto Kec.Bantaeng Kab.Bantaeng ikut Program Safari Sholat Subuh Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto bersama rombongan,Sabtu,1 Januari 2022.

Menurut Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto,kegiatan Safari Sholat Subuh ini juga merupakan menyambung Silaturrahmi kepada Masyarakat Kab.Bantaeng dan melaksanakan amar ma’ruf nahi mungkar serta memberikan arahan dan himbauan tentang perkembangan situasi yang berkembang saat ini terkait dengan vaksinasi di Wilayah Kab. Bantaeng.

Bacaan Lainnya
Selain itu,dia juga mengajak kepada seluruh jamaah Masjid Baitul Rahman agar senantiasa memperbanyak membaca sholawat kepada Rasulullah Saw sebagai bukti kecintaan kita kepada Rasulullah Saw.
Lanjut kata dia,Sholat subuh merupakan salah satu sholat yang banyak pahala dan keutamaannya apalagi dilaksanakan secara berjamaah,dalam Al Qur’an dijelaskan “Barang siapa yang menunaikan sholat Subuh maka ia berada dalam jaminan Allah”,ujarnya.
Selanjutnya kata dia,Saat ini ibadah haji dan umroh tidak bisa dilaksanakan karena Pandemi. Tetapi kita masih bisa mendapatkan pahala haji dan umroh bila kita mau setiap hari bisa kita dapatkan, dengan mengerjakan amalan sunah, sesuai dengan sabda Rasulullah “Barangsiapa melaksanakan sholat shubuh berjamaah kemudian berdiam diri di masjid hingga terbit matahari dan diakhiri dengan sholat sunah 2 rakaat maka ia mendapat pahala seperti haji dan umroh sempurna, sempurna, sempurna.
Ditambahkan,Kami juga mengajak kepada seluruh jamaah agar senantiasa mengikuti Pemerintah sebagai Ulil Amri, karena saat ini Pemerintah sedang berikhtiar untuk menjaga keselamatan kita semua ditengah Pandemi Covid 19 dengan menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan percepatan vaksinasi kepada seluruh warga negara Indonesia.
Dan jangan kita percaya dengan berita bohong/hoax yang mengatas namakan vaksin mengakibatkan kematian, lemah syahwat dan lumpuh tetapi sebaliknya vaksin itu berguna untuk kekebalan tubuh kita dari serangan virus,hanya ada efek samping apabila kita sudah divaksin yaitu,Tidak merasakan apa-apa,Demam dan pegal-pegal,Merasa ngantuk dan lapar,pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni,Serma Syafaruddin (Babinsa Ulugalung),Serda Basuki Rahmat (Babinsa Kel. Onto),Salim (Imam Masjid),Yusuf (Tokoh  Masyarakat)dan

Amir (Tokoh  agama).(Irwan.Patra)