YBSMU URO 8 Makassar Gencarkan ‘Program 10Ribu’ untuk Sejuta Kebaikan

  • Whatsapp
YBSMU URO 8 Makassar Gencarkan ‘Program 10Ribu’ untuk Sejuta Kebaikan

MAKASSAR,UPEKS.co.id– Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) Unit Representative Office (URO) 8 Makassar mensosialisasikan program 10 ribu untuk Sejuta Kebaikan pada kuartal 4 2021. 

Melalui program unggulan ini, masyarakat dapat berdonasi dengan Rp10 ribu atau lebih untuk dapat ikut berperan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui aplikasi BSI Mobile, bsmu.or.id, dan jadiberkah.id.   

Bacaan Lainnya

Manager Unit Representative Office (URO 8)Makassar, Ichwan Jufri menyampaikan program 10 ribu untuk Sejuta Kebaikan ini merupakan upaya untuk mengoptimalkan kegiatan dan penghimpunan di wilayah Makassar, Palu dan Manado. 

“Diharapkan program ini bisa mensupport kegiatan yang ada di wilayah kami,” kata Ichwan Jufri, Jumat (17/12/2021). 

Delapan program unggulan ini diantaranya Zakat Orang Tua Asuh, Infak Peduli Masjid, Infaq Beras untuk Santri, infaq Bantuan COVID-19, Infaq Kemanusiaan; Wakaf Uang Produktif, Wakaf Ambulance, dan Wakaf Pembangunan Masjid.

Direktur Marketing dan Communication Yayasan BSMU, Risyad Iskandar berharap program 10ribu untuk Sejuta Kebaikan ini bisa memaksimalkan penghimpunan zakat infaq dan wakaf di Yayasan BSMU. 

“Program ini sekaligus menjadi sarana literasi dan edukasi masyarakat terkait pentingnya ZISWAF,” kata Risyad. 

Sampai September 2021, realisasi penyaluran zakat, infaq dan dana sosial Yayasan BSMU sebesar Rp48 miliar.  

Unit Representative Office (URO) 8 Makassar melakukan penyerahan bantuan ketahanan pangan kepada Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al Imam Al Jazary Kabupaten Takalarsebesar Rp108 juta. 

Program ketahanan pangan Laznas BSM Umat merupakan program pemberian bantuan subsidi pangan dalam bentuk beras dan lauk pauk untuk pesantren/yayasan yatim piatau/dhuafa. Program ini merupakan bentuk kepedulian Bank Syariah Indonesia bersama Laznas BSM Umat kepada pesantren dimasa pandemi Covid-19. 

Selain itu, URO 8 Makassar juga telah menyalurkan bantuan sebanyak 1000 paket nasi dalam program Warteg Mobile. Bantuan ini diberikan dalam rangka membantu korban bencana Banjir Makassar telah terjadi. 

Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) hadir sejak tahun 2002 dengan tujuan mengoptimalkan potensi dan menghimpun dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Wakaf) serta dana sosial lainnya dengan sasaran muzakki (donatur) perorangan maupun perusahaan, dan merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (Bank BSI). 

Yayasan BSMU mempunyai tiga pilar program yaitu Didik Umat, Mitra Umat dan Simpati Umat yang didasarkan pada segmen program masjid, desa dan pesantren/institusi pendidikan lain.  

Beberapa sasaran dari program YBSMU adalah santri, ulama, tenaga pengajar, marbot, majelis ta’lim, jamaah masjid, infrastruktur, lingkungan dan masyarakat umum.  

Di bidang pendidikan, YBSMU mempunyai pilar Didik Umat dengan program unggulan yaitu Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP); BSI Scholarship, Sahabat Pelajar Indonesia (SPI). 

YBSMU juga mempunyai pilar Mitra Umat yang memiliki program unggulan diantaranya Desa Berdaya Sejahtera Indonesia (Desa BSI) dan berbagi program lainnya, seperti Warteg Mobile. Sedangkan untuk pilar Simpati Umat, YBSMU mempunyai program terkait dengan kebencanaan dan pelayanan kesehatan, yaitu BSMU Care. 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:  Corporate Communication Department 

Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) [email protected]Media social: Facebook: LaznasBsmu; Instagram: @laznasbsmumat; Youtube: LAZNAS BSMU. (Rasak)