Wakil Bupati Sinjai Jenguk Warganya yang Jadi Korban Kebakaran

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sinjai Jenguk Warganya yang Jadi Korban Kebakaran

SINJAI,UPEKS.co.id— Wakil Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Kartini Ottong menjenguk warganya yang tertimpa kebakaran di Dusun Batumasompo, Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, Selasa (7/12/2021).

Warga tersebut yang menjadi korban bernama Tamrin. Ia bersama pengurus Partai Golkar Sinjai lainnya memberi motivasi kepada Tamrin bersama anggota keluarganya yang menjadi korban kebakaran.

Bacaan Lainnya

” Saya pribadi bersama teman-teman pengurus Partai Golkar Sinjai lainnya dan pengurus kecamatan datang memberi semangat kepada Pak Tamrin bersama keluarganya,” kata Andi Kartini Ottong.

Kartini mendengarkan langsung cerita Tamrin saat rumahnya kebakaran.

Korban menceritakan bahwa awalnya listrik padam. Setelah padam api terlihat di atas plafon rumahnya menyala besar (arus pendek).

Tamrin sendiri sedang berada di rumah kerabatnya saat awal mula peristiwa itu.

Ia baru ke rumahnya saat api sedang membesar dan meminta anak-anaknya untuk keluar dari rumahnya.

Api semakin membasar dan membakar seluruh isi rumahnya.

Termasuk tak mampu mereka selamatkan uang tunai Rp 39 juta, ijazah S1 dan S2 putrinya, seluruh buku tabungan dan dokumen lainnya.

Mendengar cerita itu, Kartini ikut meresapi cerita peristiwa itu.

” Sabarki Pak, semoga Allah punya rencana lain yang jauh baik,” kata Andi Kartini dengan nada menyemangati Tamrin bersama anak-anaknya.

Kartini mengatakan bahwa musibah tidak ada yang menginginkan. Karena itu sebagai hambaNya tetap bersabar dan dapat berusaha untuk menata kembali kehidupan yang lebih baik.

Kartini juga mengingatkan masyarakatnya yang lain agar lebih berhati-hati agar tidak terjadi peristiwa serupa.

” Apalagi ini musim angin kencang untuk masyarakat kami agar lebih berhati-hati memastikan rumah dalam keadaan aman dari kebakaran,” kata Kartini.

Usai memberi motivasi kepada korban, pengurus Golkar Sinjai lainnya menyerahkan bantuan kepada korban.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai, pakaian dan makanan untuk balita. Sebab di rumah itu terdapat balita yang merupakan cucu dari Tamrin. (rilis)