Vaksinasi Massal Brimob Bone Dipadati Ribuan Warga

  • Whatsapp
Vaksinasi Massal Brimob Bone Dipadati Ribuan Warga

BONE,UPEKS.co.id Batalyon C Pelopor Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Sulsel kembali menggelar vaksinasi massal di Aula Mako Batalyon C Pelopor, Jl MH Thamrin, Kota Watampone, Jumat (17/12/21).

Vaksinasi massal yang digelar kelima kalinya itu, terlaksana atas kerjasama antara Brimob Batalyon C Pelopor dengan klinik Madising Polres Bone. Vaksinasi dilakukan untuk percepatan /akselerasi vaksinasi Covid-19 demi mendukung program pemerintah  penanganan Covid 19.

Bacaan Lainnya

Meski sudah dilaksanakan sebanyak lima kali, vaksinasi massal di Mako Brimob Batalyon C Pelopor ini selalu dipadati oleh warga masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan vaksin. 

“Alhamdulillah dalam kegiatan vaksinasi massal yang kami laksanakan kelima kalinya ini, antusias dari masyarakat masih sangat tinggi, ” tutur Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan.

Kompol Nur Ichsan menuturkan, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan terus mendukung program pemerintah dalam hal percepatan penanganan Covid-19.

“Tentunya kami berharap pada kegiatan vaksinasi kali ini dapat mencapai jumlah yang sebesar-besarnya, ” harap Perwira Menengah berpangkat satu melati itu.

Diakuinya, sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 melalui akselerasi vaksinasi, demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid-19.

Lebih lanjut Kompol Nur Ichsan juga mengatakan, untuk mengumpulkan warga yang berminat mengikuti vaksinasi, Batalyon C Pelopor memanfaatkan jaringan media sosial dan sosialisasi door to door serta ke pelosok desa.

“Selain itu untuk meningkatkan semangat para personel mencari warga yang bersedia untuk divaksin, kami juga memberikan reward atau penghargaan kepada personel yang paling banyak mendatangkan warga untuk mengikuti kegiatan vaksinasi, ” bebernya.

Tercatat lebih dari 1000 warga masyarakat yang mendaftarkan diri dalam vaksinasi massal Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini. Namun dari total 1000 pendaftar hanya 834 warga yang berhasil lolos screning kesehatan dan selebihnya dinyatakan gagal screning karena berbagai hal. (Jay)