Vaksinasi di Kolaka Capai 60 Persen

  • Whatsapp
Vaksinasi di Kolaka Capai 60 Persen

KOLAKA,UPEKS.co.id— Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra), Harun Masirri kepada media ini melalui WhatsAppnya pada( 20/12/21) mengatakan bahwa posisi masyarakat Kolaka sudah divaksinasi pada (19/12/21) persentasenya kini sudah mencapai di atas 60 persen.

“Alhamdulillah pada 19 Desember 2021 persentase vaksinasi kita sudah mencapai 60 persen lebih, kita optimis sebelum 30 Desember 2021 bisa mencapai di atas 70 persen,” ungkapnya Harun optimis.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya dengan dukungan TNI/Polri begitu gencar melakukan vaksinasi setiap hari, serta dukungan dari semua pihak termasuk pihak swasta dan BUMN/BUMD melakukan vaksinasi gotong-royong sehingga apa yang dicita-citakan bersama untuk mencapai Herd Immunity akan terwujud.

“Herd Immunity atau kekebalan kelompok dari Covid-19 adalah untuk kepentingan kita semua khususnya masalah kesehatan,”kata Harun juga Ketua Kerukunan Keluarga Sa’dan Balusu Toraja Utara (Torut) di Kolaka.

Ia juga berharap kepada segenap masyarakat agar, dalam situasi pandemi Covid-19 kini belum berakhir, serta mengantisipasi terjadinya varian baru Omicorn, agar jangan lalai dalam menerapkan Protokol kesehatan, dengan menerapkan 5M. Selalu memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, selalu menjaga jarak serta mengurangi mobilitas.

“Kalau kita semua disiplin menerapkan Prokes, maka insyah Allah kita semua bisa terhindar dari penularan Covid-19,” harap Harun. (pil)