Tokoh Literasi, Wakafkan Buku Amir Uskara di 1.000 Titik

  • Whatsapp
Tokoh Literasi, Wakafkan Buku Amir Uskara di 1.000 Titik

 

MAKASSAR, UPEKS.CO.ID–Tokoh literasi penerima Penghargaan tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional yang juga Ketua Forum Pengelola Perpustakaan Lorong Desa Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma, kembali menyerahkan wakaf buku Dr.H.M.Amir Uskara, M.Kes. di perpustakaan Peradaban, kota Lama Takalar, Minggu pagi 5 Desember 2021. Selain menyerahkan buku karya Dr.H.M.Amir Uskara, M.Kes, BAK juga menyerahkan sejumlah buku-buku lainnya untuk pengembangan pustaka lorong, desa, kampung, lingkunga dan TBM yang ada di Sulsel.

Bacaan Lainnya

Bantuan wakaf buku diterima pengelola pustaka Peradaban, Hasnah dan Daeng Sikki. Selain memberikan bantuan wakaf buku, Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia Pusat ini juga memberi semangat dan dukungan bagi pengelola sekaligus relawan pustaka Peradaban di Kab.Takalar. Wakaf buku di Kab.Takalar, BAK menyampaikan salam buat relawan dan pengelola pustaka berbasis masyarakat dari Kadis Perpustakaan Arsip Sulsel H.Moh.Hasan, H.M.Amir Uskara dan tokoh pengusaha kuliner H.Ahmad Daeng Tonang.

Karena itu, BAK menekankan pihaknya akan terus bergerak menemui para pengelola pustaka lorong, desa, kampung, lingkungan dan TBM yang berada di Sulsel.” Target kami 1.000 titik penerima wakaf buku bagi sejumlah pengelola perpustakaan desa, lorong, kampung, kelurahan di Kota Makassar, Gowa, Takalar, Maros, Pangkep, Barru Pare-Pare, Wajo, Pinrang, Jeneponto” papar BAK, minggu 5/12 di Takalar.

“ Kami menemui dan menyerahkan buku sebagai wujud nyata bahwa bicara literasi tak cukup hanya slogan, tapi butuh bukti nyata. Caranya, menemui mereka, berdialog, memberi semangat dan dorongan sekaligus pendampingan terus menerus agar mereka berkiprah total di dunia literasi” jelas Jubir TPLD Sulsel ini.(rls)