TNI AL  Sudah Kirim Dua Kapal Perang Angkut Bantuan Korban Gempa Ke Pulau-Pulau Terluar Selayar 

  • Whatsapp
TNI AL  Sudah Kirim Dua Kapal Perang Angkut Bantuan Korban Gempa Ke Pulau-Pulau Terluar Selayar 

Selayar,  Upeks. co.id — Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar ) kembali memberangkatkan satu  Kapal Perangng yaitu Kapal Angkatan Laut (KAL)  Mamuju II-6-64  untuk mempercepat pengiriman  bantuan kebutuhan pokok  masyarakat terdampak gempa bumi ke pulau -pulau Selayar.

KAL Mamuju II-6-64  Lantamal VI akan mengangkut bantuan logistik ke Pulau Kalaotoa pulau terluar Kab. Kepulauan Selayar.

Bacaan Lainnya

Keberadaan KAL Mamuju II-6-64 tersebut untuk memperkuat dukungan penyaluran bantuan logistik. Sebelumnya satu KAL Lantamal VI yang sudah tiba lebih awal  yaitu KAL Suluh Pari II-6-60 sudah berada di Selayar terlebih dahulu melaksanakan pengangkutan logistik pulau -pulau dan SAR terbatas.

Komandan  KAL Mamuju II-6-64 Mayor Laut (P) Supriadi di Selayar , Sabtu (18/12/2021) mengatakan KAL Mamuju unsur Satrol Lantamal VI Makassar melaksanakan perintah dan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) melalui Komandan Lantamal VI untuk mendistribusikan logistik bantuan kepada korban gempa pada tanggal 14 Desember 2021 di Pulau Kalaotoa .

Adapun logistik bantuan tersebut meliputi makanan cepat saji, air minum mineral, beras, perlengkapan dapur, pakaian anak anak dan bayi serta tenda ujar Dan KAL Mamuju.

Lebih lanjut Mayor Laut Supriadi menjelaskan bantuan logistik tersebut berasal Kemensos dan BPBD Kab. Selayar.  Selanjutnya TNI AL dalam hal ini Lantamal VI selalu siap mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana.

” Hari ini kita berangkatkan KAL Mamuju dengan membawa logistik bantuan dan relawan dari pelabuhan Benteng menuju pulau Kalaotoa yang jaraknya kurang lebih 120 mil dari pulau Selayar ,” ujarnya

Selain mengakut bantuan logistik, KAL Mamuju juga membawa personel Kodim 1415 Selayar dan relawan dari BPBD Selayar .(rls)