Tiga Pemasok 75 Kg Sabu Terancam Pidana Mati

  • Whatsapp
Tiga Pemasok 75 Kg Sabu Terancam Pidana Mati

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap dan kemudian dilimpahkan pada Jaksa Penuntut Umum Kejati Sulsel, tiga pemasok sabu dan ekstasi dengan berat 75 Kg segera disidangkan di Pengadilan Negeri Makassar.

Kasi Tindak Pidana Narkotika dan ZAL Bidang Pidana Umum Kejati Sulsel mengatakan, Herawati mengatakan, tiga terdakwa terancam pasal 114 ayat 2 dan atau pasal 112 ayat 2 KUHP.

Bacaan Lainnya

“Ancaman pidana sesuai pasalnya tentu saja 114 itu hukuman mati dan 112 itu seumur hidup,” kata Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) perkara ini, Kamis (30/12/21).

Saat ini terang mantan Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Gowa mengaku, pihaknya saat ini masih merampungkan berkas dakwaan untuk ketiga terdakwa tersebut.

“Biar jelas (dakwaannya) teman-teman silahkan memantau persidangan, kasus itu tidak lama lagi akan dilimpahkan ke pengadilan. Kita sementara menunggu penetapan, setelah ada penetapan kita pasti sampaikan kapan pembacaan dakwaannya,” terangnya.

Diketahui dalam kasus ini Timsus Diresnarkoba Polda Sulsel pada Agustus 2021 lalu, mengamankan tiga orang pemasok narkotika jenis sabu dan ekstasi dari dua tempat berbeda.

Pada penangkapan pertama, Timsus berhasil menyita barang bukti 40 Kg sabu dikemas dalam 30 bungkus dan 4.000 pil ekstasi. 

Barang haram itu disita dari tersangka Syafruddin (37) dan Andi Baso Jaya (24).

Kemudian penangkapan yang kedua, polisi berhasil menyita 35 Kg sabu dikemas dalam 10 bungkus dan 28.747 pil ektasi yang dikemas dalam enam bungkus dari tangan tersangka Faturrahman (28).(Jay)