Terbanyak Graduasi Mandiri, PKH Makassar Terbaik di PKH Award 2021

  • Whatsapp
Terbanyak Graduasi Mandiri, PKH Makassar Terbaik di PKH Award 2021

Makassar,Upeks.co.id— Upaya menggenjot Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah hidup lebih baik untuk mengundurkan diri secara sadar karena kondisinya sudah sejahtera yang lazim di sebut dengan graduasi mandiri, akhirnya menghasilkan prestasi tersendiri bagi Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Makassar. 

Atas upaya graduasi mandiri yang terbanyak itulah, di ajang PKH Award yang berlangsung di Kabupaten Maros, Sabtu (18/12/2021) SDM Kota Makassar meraih prestasi terbaik pertama di wilayah Sulsel II. 

Bacaan Lainnya

Koordinator PKH Kota Makassar Nabahan, SE mengaku jika ia bersama SDM PKH Makassar lainnya dalam satu tahun terakhir ini, terus berupaya melahirkan prestasi, hasilnya kini berhasil menempati terbaik pertama yang paling banyak jumlah Graduasi Mandirinya.

Tercatat, setidaknya terdapat 5 prestasi penghargaan yang diraih SDM PKH Kota Makassar itu, antara lain Capaian graduasi mandiri terbanyak di wilayah kerja Sulsel II yang berhasil membangun kesadaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah sejahtera untuk mengundurkan diri dari kepesertaan PKH. 

“SDM PKH Kota Makassar juga meraih penghargaan atas upaya tindaklanjut di berlakukannya jalur afirmasi di jenjang penerimaan siswa SLTP yang memprioritaskan anak-anak KPM untuk bersekolah di SMP Negeri,” ujarnya. 

Prestasi lainnya adalah SDM PKH Makassar meraih prestasi dalam hal layanan pengaduan dengan sistem piket yang melayani cepat dan responsif terhadap warga yang datang ke Kantor PKH Makassar untuk menyampaikan pengaduan.

Secara personal dua SDM PKH Makassar juga dianugrahi penghargaan, masing-masing Mita Armita Pendamping PKH Tallo yang menulis tesis seputar analisis jaringan PKH yang dimuat di berbagai journal internasional serta Nabahan yang di anugrah penghargaan sebagai Koordinator Kota (Korkot) Edukatif terbaik yang di nilai berhasil mengedukasi SDM PKH sehingga tahun 2021 ini, PKH Makassar kini mulai di perhitungkan dan bisa meraih prestasi. 

Atas prestasi ini, Korkot PKH Makassar Nabahan, SE mengaku bangga menjadi SDM PKH, bersama Pendamping dan tenaga APD.

Ia berharap, prestasi di akhir tahun ini dapat menjadi momentum untuk lebih berprestasi di tahun 2022 mendatang. Sejumlah pendamping pun mengaku bangga dan bersyukur atas capaian prestasi yang diraih. (rilis)