Tentrem: Semoga JKN-KIS Ada Sampai Kapanpun

  • Whatsapp
Tentrem: Semoga JKN-KIS Ada Sampai Kapanpun

 

Parepare, upeks.co.id – Tentrem Wahyuni (32) adalah salah seorang peserta JKN-KIS segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang telah merasakan manfaat dari Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Tentremmengakui jika dirinya sangat bersyukur karena telah menjadi peserta JKN-KIS.

Bacaan Lainnya

“Program JKN-KIS sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga, terutama untuk kami masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah. Saya sangat bersyukur telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, karena biaya pelayanan kesehatan tidak lagi menjadi tanggungan kami,” ungkap Tentrem, Selasa (30/11).

Tentrem juga menuturkan beberapa manfaat layanan yang telah dirasakannya, sehingga dirinya sangat bersyukur karena tidak ada biaya yang harus dibayarkan di fasilitas kesehatan.

“Saya pernah gunakan kartu JKN-KIS saat memeriksakan kehamilan dan juga saat persalinan di Puskesmas. Pada saat itu, cukup dengan memperlihatkan kartu JKN-KIS, kami dilayani dengan sangat baik dan tidak ada biaya pelayanan kesehatan yang saya bayarkan pada saat itu,” cerita Tentrem.

Tentrem juga menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu, ia mendampingi ibunya saat menjalani rawat inap di rumah sakit. Sang ibu juga menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat.

“Saat itu, ibu saya harus menjalani rawat inap karena penyakit diabetes yang dialaminya, selama menjalani rawat inap di rumah sakit, ibu saya diberikan pelayanan yang sangat baik dan dokter juga memberikan penjelasan yang sangat baik pula. Kami sebagai anak sangat bersyukur, saat ini ibu kami sudah pulih dan sehat kembali, meskipun masih harus tetap kontrol ke rumah sakit,” cerita Tentrem.

Di akhir perbincangan, ia mengungkapkan harapannya agar ke depan seluruh peserta JKN-KIS bisa memperoleh layanan yang lebih baik lagi di rumah sakit, meskipun saat ini menurutnya sudah sangat bagus.

“Semoga Program JKN-KIS ini juga bisa terus ada sampai kapanpun, karena manfaatnya sungguh terasa bagi masyarakat,” ujar Tentrem.