Taqyuddin Lawan Istri Taufan Pawe karena Niat Baik untuk Golkar

  • Whatsapp
Taqyuddin Lawan Istri Taufan Pawe karena Niat Baik untuk Golkar

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Aktivis dan mantan Wakil Bendaraha Golkar Sulsel Periode 2015-2020, Taqyuddin Djabbar menyatakan siap maju berkompetisi dengan istri Walikota Parepare Taufan Pawe untuk menjadi Ketua DPD Golkar Parepare karena didasari niat baik.

Kesiapan itu diutarakannya dalam percakapan di Makassar, Selasa (07/12/2021). Erna Rasyid Taufan, istri Walikota Parepare Taufan Pawe yang juga Ketua DPD Sulawesi Selatan, telah mendaftar untuk dipilih menduduki jabatan Ketua Golkar daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

Bahkan Erna telah melakukan konsolidasi di kalangan pendukunya untuk menyatukan suara kepadanya. Taqyuddin yang biasa dipanggil TQ, menyatakan, keinginannya untuk maju, walaupun sudah tahu istri walikota dan Ketua DPD Golkar Sulsel itu maju, karena niat baik.

TQ ingin menyelamatkan nama baik TP dan keluarganya, serta nama baik Golkar dan TP sebagai pimpinannya.

“Saya sebagai kader Golkar merasa terpanggil dan berkewajiban untuk itu. Bukan berarti reputasi TP dan keluarga kurang baik. Tetapi apa kata warga Parepare dan kader Golkar, kalau istri Pak TP lagi yang pimpin Golkar Parepare. Tentu kesannya kurang baik. Sebab istri TP Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita, lalu Pak TP Walikota dan Ketua DPD Golkar Sulsel,” katanya.

TQ semula berkompetisi dengan TP sebagai kandidat yang memperebutkan suara untuk menjadi Walikota Parepare. TP menang dan TQ kalah.

Namun pada periode kedua, TQ tidak lagi maju melawan TP yang berstatus incumbent. Justru dengan kebesaran hati, TQ malah mendukung TP hingga TP berhasil meraih suara terbanyak mengalahkan Andi Faisal Sapada, yang sebelumnya adalah wakilnya pada periode pertama TP.

Saat ini TQ yang putra daerah Parepare, adalah Manajer Fleet Departement Kalla Toyota. Ia juga sebagai Ketua Ketua Dewan Pakar ICMI Pare-pare 2020-2025.

Di DPD Golkar Sulsel pada periode 2015-2020, ia duduk sebagai Wakil Bendahara Partai. Ia baru saja melepas jabatannya sebagai Ketua Palang Merah Indonesia Pare-pare.

Ia juga pernah duduk sebagai Wakil Ketua Kadin Sulsel bidang Koperasi , UKM, BUMN dan sekarang sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Kadin Sulsel.(rls)