Sempat Tertunda, Sekwan Jadwal Ulang Rapat Paripurna

  • Whatsapp
Sempat Tertunda, Sekwan Jadwal Ulang Rapat Paripurna

KOLAKA,UPEKS.co.id— Tertundanya Rapat Paripurna yang digelar di gedung Sangia Nibandera DPRD Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) pada (30/12/21) untuk melakukan pembicaraan Tingkat II DPRD Kolaka dalam rangka persetujuan bersama tujuh Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kab Kolaka tahun 2021.

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kolaka H Syaifullah Halik didampingi Wakil Ketua II DPRD Kolaka H Syarifuddin Baso Rantegau, meski sudah dilakukan skor dua kali namun tetap tidak memenuhi kuorum kehadiran anggota dewan. 

Bacaan Lainnya

Sekretaris dewan Sekwan) DPRD Kolaka Sairman, ditemui media ini di ruang kerjanya pada (30/12/21) dikonfirmasi terkait hal itu, menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan penjadwalan ulang acara paripurna dengan mengedarkan undangan rapat lagi ditujukan kepada semua anggota dewan.

“Hari ini juga kami buat undangan rapat paripurna kami jadwalkan besok tanggal 31 Desember 2021. Undangan rapat selain kami antarkan langsung masing-masing kepada yang bersangkutan. Undangan juga kami kirim melalui WhatsApp setiap anggota dewan,” jelas Sairman.

Ia berharap dengan diedarkannya kembali undangan paripurna kepada semua anggota dewan, sekiranya bisa semua hadir. 

“Karena rapat paripurna ini untuk menetapkan tujuh Ranperda menjadi suatu Perda adalah pengambilan suatu keputusan, sehingga minimal 21 orang dari 30 anggota dewan hadir dalam pengambilan keputusan tersebut,” kata Sairman. (pil)