Semeru Erupsi, Sukarelawan Aremania Bantu Evakuasi Warga

  • Whatsapp
Semeru Erupsi, Sukarelawan Aremania Bantu Evakuasi Warga

foto; –antara–

MALANG, Upeks.co.id – Humas Aremania Achmad Ghozali membenarkan kabar erupsi Gunung Semeru yang masuk dalam kawasan Kabupaten Malang dan Lumajang. Kekinian, pihak Aremania yang berada di kawasan terdampak seperti di daerah Pronojiwo dan Ampel Gading langsung berkoordinasi untuk membantu proses evakuasi.

Bacaan Lainnya

“Ampel Gading, Pronojiwo, Aremania di sana semua gerak dan menjadi sukarelawan untuk bantu evakuasi warga di sana,” katanya, saat dihubungi Sabtu (4/12) sore.

Menurut laporan awal dari Korwil Aremania yang berada di daerah Amtirdam (Ampelgading, Tirtoyudo, dan Dampit), erupsi Gunung Semeru itu dibarengi dengan awan panas serta guguran debu vulkanik.

“Mohon doanya, sejauh ini belum ada laporan lanjutan lagi, Yang pasti teman-teman Aremania di sekitar daerah yang terdampak turut membantu jadi sukarelawan, semoga tidak ada korban,” terangnya.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Semeru mengalami erupsi pada pukul 15.00 WIB. Gempa Guguran Banyak video yang beredar menggambarkan erupsi kali ini lebih besar dari biasanya. Bahkan, ada daerah yang terlihat gelap langitnya karena tertutup debu dan awan erupsi meskipun saat ini baru masuk pukul 16.00 WIB. (sumber-jpnn)