SD Inpres Batang Kaluku Gelar Penyuluhan Kehatan Gigi dan Mulut

  • Whatsapp
SD Inpres Batang Kaluku Gelar Penyuluhan Kehatan Gigi dan Mulut

 

Makassar, Upeks.co.id–Penyuluhan tentang kesehatan gigi dan mulut digelar di SD Inpres Batang Kaluku, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Bacaan Lainnya

Penyuluhan dilaksanakan pada tanggal 27 November 202. Diikuti oleh 21 murid dan dilaksanakan mulai jam 12.30 sampai pukul 14.30 siang. Oleh mahasiswa semester III Magister Administrasi Rumah Sakit Universitas Indonesia Timur.

Kegiatan dibagi menjadi tiga bagian pertama pemberian materi tentang kesehatan gigi dan mulut dan cara menggosok gigi, kedua tanya jawab dan ketiga praktek cara menggosok gigi yang baik dan benar.

Para murid-murid diberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan menggunakan Icd proyektor, murid-murid juga diajarkan bagaimana menyikat gigi dan mulut dengan menyimak arahan mahasiswa /I yang memperagakan.

Adapun tujuan dilaksanakannya pengabdian kepada masyarakat ini adalah Meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat khususnya anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Selain itu, menghilangkan atau mengurangi penyakit gigi dan mulut kepada anak-anak sejak dini.

Membangkitkan kemauan dan membimbing masyarakat khususnya anak-anak dan melastarikan kebiasaan pelihara diri dalam bidang kesehatan gigi.

Mengingatkan kepada masyarakat khususnya anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Menanam perilaku sehat sejak dini melalui kunjungan ke sekolah.

Hasil dari kegiatan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut diharapkan dapat menungkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar dengan meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut serta perilaku hidup bersih dan sehat dari peserta didik.

Dengan terlaksananya kegiatan penyuluhan kesehatan gigi dn mulut di SD Inpres Batang Kaluku diharapkan dapat bermanfaat bagi peserta didik dan guru-guru yang ada disekolah.(rls)