RS Siloam Ambon Siap Layani Peserta JKN-KIS

  • Whatsapp
RS Siloam Ambon Siap Layani Peserta JKN-KIS

 

Ambon, Upeks.cod.id – BPJS Kesehatan Cabang Ambon melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Rumah Sakit Siloam Ambon, Senin (15/11). Dengan ditandatanganinya PKS ini harapannya dapat menyediakan akses layanan kesehatan yang optimal dan berkualitas kepada masyarakat di Kota Ambon.

Bacaan Lainnya

“Kami harap dengan kerja sama ini dapat memenuhi salah satu visi dari RS Siloam Ambon, yaitu melayani seluruh lapisan sosial masyarakat. Kami akan selalu memenuhi kebutuhan medis dari masyarakat di Kota Ambon sehingga tidak perlu lagi berobat ke kota lain karena kebutuhan pelayanan kesehatannya bisa dilakukan di RS Siloam Ambon. Saat ini di RS Siloam Ambon telah bergabung beberapa dokter spesialis, khususnya dokter spesialis urologi yang merupakan dokter spesialis urologi pertama di Provinsi Maluku,” tutur Direktur RS Siloam Ambon, Paulus Triaji Hadiwijaya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon, HS Rumondang Pakpahan, menyampaikan harapan agar rumah sakit ini dapat menjadi rujukan rumah sakit lain yang memiliki kendala ketersediaan sarana prasarana maupun dokter spesialis.

“Dengan berbagai proses kredensialing dan koordinasi yang telah kita lakukan, mulai tanggal 1 Desember 2021 nanti RS Siloam Ambon dapat melayani seluruh peserta JKN-KIS. Kerja sama ini akan membuka akses pelayanan kepada masyarakat dan terpenuhinya pelayanan kesehatan dari dokter spesialis. Selama ini untuk pelayanan dokter spesialis, pasien kerap dirujuk ke rumah sakit di luar kota Ambon. Dengan adanya kerja sama ini, RS Siloam Ambon dapat menjadi rumah sakit rujukan dari rumah sakit yang ketersediaan sarana prasarana atau layanan dokter spesialisnya kurang lengkap,” ujar Mondang.

Pada kesempatan tersebut, keduanya berharap semoga kerja sama ini memberikan pelayanan terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya peserta JKN-KIS.

“Kami juga berharap agar tidak ada perbedaan pelayanan terhadap pasien umum dan peserta Program JKN-KIS. Saya berharap dengan kerja sama ini akan tercipta pelayanan kesehatan yang kondusif dan manfaatnya dirasakan masyarakat di Provinsi Maluku, khususnya di Kota Ambon,” tambah Mondang. (yr)